Berikut Isi Deposit Box Indra Kenz Dibongkar Bareskrim Polri

Bareskrim Polri mengemukakan satu unit flashdisk ditemukan penyidik ketika membongkar deposit box milik tersangka kasus investasi bodong trading binary option Binomo, Indra Kenz
Bareskrim Polri mengemukakan satu unit flashdisk ditemukan penyidik ketika membongkar deposit box milik tersangka kasus investasi bodong trading binary option Binomo, Indra Kenz

Gemapos.ID (Jakarta) -Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri mengemukakan satu unit flashdisk ditemukan penyidik ketika membongkar deposit box milik tersangka kasus investasi bodong trading binary option Binomo, Indra Kenz (IK)

"Data flashdisk secara garis besarnya (isinya) itu data pendirian perusahaan trading," kata Kanit 5 Subdit II Perbankan Dittipideksus Bareskrim Polri, Kompol Karta pada Selasa (31/5/2022). 

Walaupun demikian, Dittipideksus Bareskrim Polri tidak mengutarakan perusahaan trading apa yang dimaksudnya. Namun, data-data ini dipakai Indra Kenz untuk memberikan pelatihan trading pada setiap membernya.

"Yang digunakan (Indra Kenz) untuk pelatihan, tapi kami akan cek ulang agar jelas secara keseluruhan," ujarnya. 

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengemukakan penyidik melakukan pembongkaran deposit box milik tersangka Indra Kenz. Dari hal ini ditemukan dua sertifikat tanah dan satu unit flashdisk.

Pembongkaran deposit box itu dilakukan pada Jumat, 27 Mei 2022 di Bank Central Asia (BCA) dengan disaksikan oleh pegawai bank tersebut 

"Pelaksanaan pembongkaran ini tentu dilakukan dan disaksikan oleh pegawai BCA, setelah dilakukan pembongkaran maka ada 2 yang diamankan. Yang pertama ada sertifikat, sertifikat atas nama IK sendiri dan atas nama NK, kemudian juga ada flash disk," tuturnya. 

Dua sertifikat tanah dan flash disk tersebut telah disita polisi. Barang bukti itu bakal digabung dan disatukan dengan barang bukti lain di kasus Binomo. (pmj/moc)