Jelang Ajang Formula E, Polda Belum Berencana Rekayasa Lalulintas di Ancol

Ilustrasi: Mobil Balap formula E
Ilustrasi: Mobil Balap formula E

Gemapos.ID (Jakarta) - Jelang ajang balapan Formula E yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengatakan belum berencana merekayasa arus lalu lintas di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, hari ini (31/5/2022).

"Hasil survei sementara belum diperlukan pengalihan maupun penutupan arus," katanya.

Selain itu, Sambodo menambahkan pihaknya hanya melakukan pengaturan alur keluar masuk penonton yang ingin menyaksikan ajang balapan Formula E.

"Kita hanya melalukan pengaturan arus penonton di Pintu Barat dan Timur Ancol serta di pintu Karnaval untuk tamu VVIP," ujar Sambodo.

Seperti yang diketahui, konstruksi sirkuit dikerjakan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan waktu pengerjaan diperkirakan selama 54 hari dengan anggaran Rp60 miliar.

Kemudian, lintasan Formula E Jakarta memiliki panjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter dan 18 tikungan dengan pemandangan laut dan Jakarta International Stadium (JIS).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun diagendakan akan menghadiri langsung undangan di Sirkuit Internasional Formula E Jakarta Ancol pada 4 Juni mendatang.

Karena itu, pihak kepolisian telah mempersiapkan berbagai hal yang melibatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi.(ant/ar)