Shin: Empat pemain Timnas Bakal Absen Lawan Turkmenistan Akibat Cedera

Shin: Empat pemain Timnas Bakal Absen Lawan Turkmenistan Akibat Cedera (foto: gemapos/PSSI)
Shin: Empat pemain Timnas Bakal Absen Lawan Turkmenistan Akibat Cedera (foto: gemapos/PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut empat pemain yang dipanggil yakni Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad mengalami cedera pada latihan perdana di Lapangan Thor Surabaya, jelang lawan Turkmenistan.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya di Surabaya, Selasa.

Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan tersebut memanggil beberapa pemain dari Tim U-23 Indonesia. Mereka akan menyusul dari Solo ke Surabaya.

"Tidak ada wajah baru, kami cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kami akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," kata Shin.

Mantan pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu menjelaskan, saat memimpin latihan, dirinya hanya memberikan recovery training bagi para pemainnya.

"Latihan hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja," katanya.

Menurut pelatih kelahiran Yeongdeok-gun Korea Selatan tersebut latihan recovery yang diberikan kepada anak asuhnya dilakukan karena baru berkumpul dan tiba di Surabaya pada hari ini.

Selain itu, dirinya belum bisa memberikan penilaian terkait kondisi para pemain dan akan menunggu hingga besok, untuk memastikan kondisi terkini anak asuhnya.

"Latihan saat ini kan hanya recovery saja, makanya tidak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," ujar pelatih kelahiran Oktober 1970 itu.Sebelumnya, Timnas Indonesia akan menjamu Turkmenistan pada 8 September mendatang, namun pada FIFA Matchday hanya akan memainkan satu pertandingan.

Pada jeda-jeda FIFA Matchday sebelumnya, Indonesia selalu memainkan dua pertandingan dengan bertindak sebagai tuan rumah.(da)