Diserang Badai Cedera, STY Panggil 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 ke Senior

Diserang Badai Cedera, STY Panggil 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 ke Senior (foto: PSSI)
Diserang Badai Cedera, STY Panggil 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 ke Senior (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyatakan ada tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipanggil ke tim senior jelang FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 8 September mendatang.

Tiga pemain Timnas U-23 yang diminta Shin Tae Yong bergabung ke tim senior adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf. Mereka diminta segera bergabung ke lokasi pemusatan latihan (TC) tim senior di Surabaya.

"Siang ini kami memanggil Dewangga, Dony Tri, dan Dzaky Asraf bergabung ke Timnas senior ke Surabaya," kata Sumardji.

Sumardji mengatakan pemanggilan tiga pemain Timnas U-23 untuk menambal penggawa skuad Garuda yang sedang dibekap cedera.

Nantinya ketiga pemain itu akan dikembalikan ke Timnas Indonesia U-23 yang sedang mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan bertanding melawan Taiwan U-23 pada 9 September dilanjutkan Turkmenistan U-23 pada 12 September.

"Sudah dalam perjalanan dari Solo menuju Surabaya. Mereka dipanggil untuk FIFA Matchday, selesai itu langsung kembali ke Solo," ujar Sumardji.

Sejauh ini terdapat empat pemain yang belum menyentuh kondisi prima. Mereka adalah Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama.

Sumardji menyatakan Shayne Pattynama batal datang ke Indonesia menyusul cedera. Namun bagi Dimas, Yakob, dan Yance tetap hadir ke TC Timnas Indonesia di Surabaya.

"(Shayne) tidak jadi (datang ke Indonesia)," ucap Sumardji.(da)