Berikut Poin Yang Didapat Indonesia Jika Menang Lawan Palestina



Gemapos.ID (Jakarta) Timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday bulan Juni, pertama menghadapi Palestina pada hari ini, Rabu (14/06/2023), pukul 19:30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan antara skuad Garuda melawan Palestina ini sekaligus menjadi laga amal. PSSI berniat menyumbangkan 10 persen dari penjualan tiket, seperti diungkapkan oleh ketua umum PSSI Erick Thohir.

“Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina,” ujar Erick Thohir.

Skuat Garuda diwajibkan meraih hasil positif (menang atau imbang) saat melawan Palestina. Pasalnya, Indonesia memiliki misi untuk perbaiki ranking FIFA.

Timnas Indonesia saat ini menempati ranking FIFA di posisi 149 dengan 1046.14 poin. Sementara, Palestina di peringkat 93 dengan 1239.19 poin.

Jika Rizky Ridho Cs bisa meraih poin penuh atas Palestine malam ini, maka timnas Indonesia akan mendapat tambahan 6.77 poin dan naik ke peringkat 148. Bila imbang, Pratama Arhan dkk hanya akan mendapat 1.77 poin.

Secara HeadtoHead dari dua kali pertemuan, dipertemuan pertama timnas Indonesia menang telak atas Palestina pada 22 Agustus 2011. Saat itu, Indonesia berhasil menang 4-1. Namun, di laga kedua yang digelar di Al Nakbah International Tournament, Palestina menang dengan skor 2-1.

FIFA Matchday malam ini (14/6), akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua tim. Meski sebenarnya keduanya pernah bertemu pada ASIAN Games 2018, hanya saja saat itu yang bermain adalah timnas U-23, bukan senior.

Timnas Palestina yang diperkuat eks bintang Persib Bandung ‘Mohammed Rashid’, menjadi pertemuan yang spesial. Pasalnya, membuat dirinya serasa sedang pulang kampung, karena dulu pernah memperkuat Persib di musim 2021-2022.(da)