Tampil Gemilang vs Palestina, Raja Asia Tenggara Siap Tantang Raja Terakhir



Gemapos.ID (Jakarta) Penampilan Timnas Indonesia tetap layak mendapatkan pujian meskipun bermain imbang lawan Palestina dalam pertandingan FIFA Matchday, Rabu (14/6) malam.

Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Palestina di laga FIFA Match Day, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim, Rabu (14/6).
Kendati hanya meraih hasil imbang, performa Indonesia patut diacungi jempol. Skuad Garuda berani tampil mendominasi melawan tim yang memiliki ranking 99 FIFA

Erick Thohir memuji penampilan timnas pasca pertandingan Indonesia vs Palestina tadi malam.

 "Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60%-40%. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol," kata Erick di laman PSSI.

"Meski imbang, saya puas melihat kerjasama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita," ucap Erick menambahkan.

Erick juga tak segan memuji penampilan solid bek Timnas Indonesia. Permainan berani Asnawi Mangkualam dkk saat jumpa Palestina dianggap sebagai modal bagus lawan Argentina.

"Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina. Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi, dan juga Rizky Ridho."

"Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah," tutur Erick

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA matchday yang bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Duel Indonesia vs Argentina jadi sorotan karena tim Tango baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Hanya saja sang megabintang, Lionel Messi, belum dipastikan tampil di Indonesia.(da)