Penting! Ini Himbauan Erick Thohir Untuk Penonton Indonesia vs Argentina



Gemapos.ID (Jakarta) Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memberikan tiga himbauan kepada penonton yang akan menyaksikan pertandingan tim nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina. Dia tidak akan memberikan toleransi jika ada yang melakukan kegaduhan.

Indonesia akan melawan Argentina di FIFA Matchday. Duel itu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB. Skuad Garuda mendapat kesempatan luar bisa menghadapi Argentina. Pasalnya, tim Tango berstatus juara Piala Dunia 2022.

Argentina juga menempati ranking pertama FIFA. Ini dapat membuat banyak orang ingin menyaksikan pertandingan itu. Nyatanya, sebanyak 60.000 tiket habis terjual.

Karena itu Erick menyampaiakan tiga himbauan kepada fans yang akan menyaksikan Indonesia melawan Argentina. Selain meminta memberikan dukungan kepada skuad Garuda, Erick juga meminta penonton untuk menjaga kebersihan SUGBK.

"Pertama kasih suport buat Timnas Indonesia. Kedua pulang dengan selamat jangan bikin yang aneh-aneh karena FIFA memantau," ucap Erick. "Ketiga jangan kotor. Beberapa event di Gelora Bung Karno, stadion bersih.

Kasih juga kita bangsa yang bertanggung jawab," lanjutnya kepada awak media di SUGBK. Erick memperingatkan tidak ada toleransi kepada penonton yang masuk ke lapangan dan menyalakan flare ataupun melemparkan sesuatu ke lapangan.

Pria berusia 53 tahun itu mengatakan akan ada tindakan tegas kepada penonton yang membuat kegaduhan. "Tidak bisa ditoleransi (penonton masuk ke dalam lapangan), apalagi kalo nyalain flare dan nimpuk tidak bisa di toleransi," ucap Erick.

"Pasti ada tindakan tegas yang akan kita lakukan, kita harus tertib dan membuktikan Indonesia bisa bermartabat," pungkasnya.(da)