Kabar Batalnya Messi ke Indonesia, Erick Thohir Tegaskan Ini?



Gemapos.ID (Jakarta) Erick Thohir buka suara mengenai pemberitaan Lionel Messi batal ke Indonesia. Ketum PSSI itu menekankan pertandingan ini merupakan agenda FIFA matchday antara timnas Indonesia kontra Argentina.

“Saya kan sudah menyampaikan sejak awal bahwa ini pertandingan Indonesia kontra Argentina,” kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13//2023).

Menteri BUMN itu menegaskan bahwa skuad Garuda yang akan menghadapi La Albiceleste, bukan Indonesia menghadapi Messi.

"Kalau Tim Nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Tim Nasional dan Messi All Star, beda. Ini FIFA matchday, di mana kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita mencari poin," tuturnya.

"Nah, memang khususnya dengan Argentina ini kita mencari poin, tetapi karena kelasnya cukup tinggi, ya kita persiapan mental, karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, main pemain tim besar nggak siap," imbuh Erick.

Erick justru menyayangkan warga hanya terfokus dengan pertandingan antara timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Padahal, skuad Garuda juga akan menjalani laga tak kalah berat kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

"Nah kadang-kadang semua terfokus pada Argentina, padahal Palestina pun berat besok malam, jadi ini kalau bisa FIFA matchday ini seperti ini, di mana saya sudah janjikan kalau ada 8 FIFA Matchday, 7 mencari ranking, 1 mencari tentu peningkatan mental dan juga persepsi sepak bola dunia. Bahwa sepakbola Indonesia bangun dari tidur," beber Erick.

Saat ditanya mengenai banyak warga yang sejatinya ingin melihat Messi, Erick sekali lagi menekankan bahwa ini merupakan pertandingan antara timnas Indonesia melawan Argentina. Kendati demikian, Erick juga berharap Messi dapat ikut serta bermain nantinya.

"Ya, tetapi ini kan memang pertandingan Indonesia dan tim Argentina, jadi kembali saya berdoa Messi-nya terbang, saya berdoa Messi-nya mendarat, saya berdoa Messi-nya bermain, kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star," pungkas Erick.(da)