Benarkah Anies Naik Haji Diundang oleh Raja Salman? Ini Faktanya



Gemapos.ID (Jakarta) Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku berangkat pergi haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Pengakuan itu disampaikan Anies dalam wawancara kepada salah satu media televisi nasional.

 

"Saya mendapat undang kerajaan dari Arab Saudi. Dan bersyukur kita diberikan tempat tinggal di guest house kerajaan di samping Masjidil haram," ujar bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan itu.  

Jarak dari lokasi penginapan ke Masjidi Haram tidak jauh.  "Jadi dari pintu kita tempat tinggal bisa langsung ke Masjidil Haram." 

Ia pun mendoakan agar indonesia bisa lebih baik, lebih adil, dan masyarakatnya semakin makmur. "Insya Allah negeri yang mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," kata Anies. 

Kabar Anies mendapat undangan Raja Arab Saudi pun ramai di medsos.  Sejumlah pihak meragukan klaim Anies itu menyebutnya berbohong dan tukang ngibul. Bahkan ada yang mengaitkannnya sebagai jamaah haji dari biro perjalanan Dream Tour. 

Namun menurut informasi yang diterima Gemapos dari orang mengerti soal masalah tersebut di Arab Saudi, Anies memang benar diundang oleh Raja Salman. Hal itu bisa dilihat dari kedatangannya, Anies dijemput oleh protokol dan mobil kerajaan. Simbol kerjaan terlihat jelas di kendaraan yang ditumpangi oleh Anies. "Jadi iya diundang oleh Kerajaan," katanya. 

Seperti diketahui Raja Salman mengundang 50 orang Indonesia untuk pergi haji. Dari 50 jamaah itu, terdapat nama Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar hingga Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Harun.(da)