Prediksi Dewa United Vs Persija di BRI Liga 1: Ambisi Akhiri Puasa Kemenangan

foto: gemapos/persija
foto: gemapos/persija


Gemapos.ID (Jakarta) Dewa United akan meladeni perlawanan Persija Jakarta dalam pekan kesepuluh BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Jumat (25/8/2023) malam WIB.

Sesudah memulai BRI Liga 1 dengan tiga kemenangan dari empat partai, Dewa United babak belur dalam lima pertandingan belakangan.

Armada Jan Olde Riekerink itu sudah lima laga tanpa kemenangan dengan catatan tiga kali menelan kekalahan dan dua kali seri.

Terakhir kali Dewa United bertindak sebagai tuan rumah di BRI Liga 1 juga berujung nihil poin. Egy Maulana Vikri cs. dibantai PSIS Semarang 1-4 pada 14 Agustus 2023.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengklaim bahwa para pemainnya sebenarnya bermain baik dalam lima partai terakhir seperti Risto Mitrevski, Majed Osman, hingga Alex Martins.

"Secara statistik, kami satu-satunya tim yang empat kali clean sheet. Mitrevski memiliki intersep yang baik. Osman gaya permainan cepat. Alex pemain tersubur kedua," ujar Riekerink.

"Kami kecewa tidak bisa menang dalam lima pertandingan. Saya mempunyai analisis untuk mencari jalan keluarnya," tutur arsitek asal Belanda tersebut.

Sempat bercokol di singgasana BRI Liga 1, Dewa United kini terlempar ke peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 12 poin dari sembilan laga. Lantas, bagaimana dengan Persija?

Mirip-mirip dengan Dewa United, Persija juga tengah kemarau kemenangan. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu sudah hattrick tanpa poin.

Dari tiga penampilan terakhirnya, Persija dua kali seri dan sekali kalah. Dua hasil imbang didapat ketika Macan Kemayoran bermain sebagai tuan rumah.

Persija juga belum bisa memaksimalkan pemain asing. Padahal, jumlah legiun impor tim ibu kota juga kurang lengkap. Armada Thomas Doll ini bahkan jarang memainkan winger asal Filipina, Oliver Bias, yang baru turun dua kali dengan 28 menit di atas lapangan.

"Dia belum sepenuhnya siap karena tidak banyak bermain sebelumnya. Dia juga membutuhkan banyak sesi latihan. Pada minggu ini, dia terlihat lebih segar. Dia juga tahu bagaimana sepak bola kami," imbuh Thomas Doll.

"Saya akan memasukkanya dalam waktu yang tepat. Ini hanya masalah waktu saja. Dia memiliki kecepatan dan dapat membantu tim. Dia akan mendapatkan kesempatannya," terangnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Risto Mitrevski, Junior Eldstal, Nasir; Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Dimitrios Kolovos; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman

Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda)

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman; Riko Simanjuntak, Maciej Gajos; Ryo Matsumura

Pelatih: Thomas Doll (Indonesia) (da)