Berikut Sederet Rangkaian Acara Ulang Tahun Jakarta Hari Ini



Gemapos.ID (Jakarta)  Hari ini, Kamis 22 Juni 2023, bertepatan dengan Ulang Tahun Jakarta ke-496. Serangkaian acara dijadwalkan digelar dimulai dari upacara di Lapangan Silang Monas pada Kamis pagi, yang dipimpin Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Lalu ada sidang paripurna di DPRD DKI Jakarta yang menyusul kemudian. Pada sorenya jadwal menerima ucapan selamat HUT Jakarta dari duta besar negara-negara sahabat. "Kemudian pada malam juga hiburan lagi di Taman Ismail Marzuki," ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono di arena Jakarta Fair Kemayoran, Rabu malam, 21 Juni 2023.

Joko mewakili Heru Budi memimpin sejumlah perjabat teras DKI lainnya untuk perayaan malam Ulang Tahun Jakarta di lokasi itu. JIExpo menambahkan pertunjukan kembang api ke dalam perayaan yang juga diisi antara lain hiburan dari panggung musik dari artis Virgoun, Fiersa Besari, dan Caecillia.

Dalam pernyataan yang disampaikannya, Joko mengungkap harapan Jakarta masa depan menjadi kota global dalam bidang ekonomi dan jasa. Tapi juga memperjuangkan masyarakat adil, makmur, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. "Kita sama-sama berjuang mewujudkan," katanya. 

Dalam ulang tahun Jakarta ke-496 tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI mengusung tema 'Jakarta Jadi karya untuk Nusantara'. "Menunjukkan optimisme Jakarta dalam optimalkan seluruh sumber dayanya, mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan, menjadi barometer, serta pemantik kemajuan bagi daerah lain di Indonesia," tutur Joko Agus.(da)