Berikut 3 Pemain Andalan Timnas Indonesia U-20 vs Irak di Piala Asia U-20 2023

Pemain Andalan Timnas Indonesia U-20 (ist)
Pemain Andalan Timnas Indonesia U-20 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Timnas Indonesia U20 berhadapan dengan Irak U-20 pada matchday pertama Grup A Piala Asia U20 2023 di Stadion Lokomotiv, Rabu 1 Maret 2023. Skuad Garuda punya peluang untuk meraih hasil positif pada laga ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong membawa 23 pemain ke Piala Asia U-20 2023. Arkhan Fikri bakal menjadi motor serangan Garuda Nusantara pengganti Marselino Ferdinan.

Arkhan Fikri adalah gelandang pekerja keras. Pemain berusia 18 tahun tersebut punya kapasitas untuk merancang serangan sekaligus perebut bola. Pengalamannya bersama Arema FC di BRI Liga 1 akan menjadi faktor kunci.

Muhammad Ferarri

Shin Tae-yong dapat bernapas lega karena Muhammad Ferarri dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Bek berusia 19 tahun itu tidak tergantikan di lini belakang Garuda Nusantara.

Ferarri adalah kapten Timnas Indonesia U-20. Ketangguhannya sebagai pemain belakang tidak perlu diragukan lagi karena telah menjadi pilar di Persija Jakarta.

Selain itu, Ferarri juga bisa membantu lini depan. Palang pintu berpostur 179 cm ini punya keunggulan dalam duel udara dengan memanfaatkan set piece.

Dony Tri Pamungkas

Shin Tae-yong mulai memercayai Dony Tri Pamungkas sebagai pemain utama Timnas Indonesia U-20 dalam beberapa uji coba sebelum Piala Asia U-20 2023.

Namun, Dony Tri tidak dipasang pada posisi aslinya sebagai winger, melainkan menjadi bek sayap kiri.

Dony Tri memang pemain sayap yang versatile. Pesepak bola asal Persija Jakarta itu bisa dimainkan sebagai winger, gelandang sayap, hingga fullback. Dony dikenal dengan umpan-umpan terukur yang dapat membahayakan Irak.

Ronaldo Kwateh

Piala Asia U-20 2023 dapat menjadi panggung unjuk gigi buat Ronaldo Kwateh. Sebab, striker berusia 18 tahun itu berstatus pemain Liga Eropa.

Ronaldo baru saja bergabung dengan klub kasta kedua Liga Turki, Bodrumspor, namun diberikan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Ronaldo juga bomber serbabisa. Mantan pemain Madura United ini dapat bermain sebagai penyerang tengah maupun winger. Kemampuannya ini dapat memberi keuntungan bagi Garuda Nusantara. Namun, Ronaldo mungkin memulai laga dari bangku cadangan karena tidak terlibat penuh dalam persiapan Timnas Indonesia U-20.