WOW! Bawa Squad Terbaiknya, Timnas Basket Spanyol Siap "Getarkan" Indonesia Arena

Timnas Basket Spanyol (foto: gemapos/FIBA)
Timnas Basket Spanyol (foto: gemapos/FIBA)


Gemapos.ID (Jakarta) Timnas basket Spanyol sudah tiba di Indonesia untuk FIBA World Cup 2023. Sang juara bertahan datang dengan skuad terbaiknya.

Kedatangan timnas Spanyol ke Indonesia tentu menjadi euforia bagi pecinta basket. Terlebih La Familia saat ini berada di ranking 1 FIBA, juara bertahan FIBA World Cup sekaligus juara FIBA EuroBasket 2022. La Familia akan mulai beraksi pada laga pertama mereka di Grup G FIBA World Cup 2023, Sabtu, 26 Agustus melawan Pantai Gading. Dua hari berselang, Spanyol akan melawan Brasil, ditutup melawan Iran pada Rabu (30/8).

Spanyol datang bermodal tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam pertandingan pemanasan menghadapi Venezuela, Slovenia, Amerika Serikat, Kanada, dan Republik Dominika di Madrid, Malaga, dan Granada.

Dipimpin oleh pelatih Sergio Scariolo dan kapten veteran Rudy Fernandez, Timnas Spanyol tiba di Indonesia pada hari Rabu (23/8/2023). Point guard Alberto Diaz, yang sebelumnya diperkirakan absen, turut ikut serta.

FIBA World Cup 2023 digelar pada 25 Agustus sampai 10 September. Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

Skuad Spanyol di FIBA World Cup 2023:
Alex Abrines (Small Forward)

Santi Aldama (Center)

Dario Brizuela (Shooting Guard)

Victor Claver (Power Forwards)

Alberto Diaz (Point Guard)

Rudy Fernandez (Shooting Guard)

Usman Garuba (Power Forward)

Juancho Hernangomez (Power Forward)

Willy Hernangomez (Center)

Sergio Llull (Point guard)

Joel Parra Lopez (Power Forward)

Juan Nunez (Point guard)

Pelatih: Sergio Scariolo (da)