Prediksi Brasil vs Spanyol di FIBA World Cup 2023: Duel Para Juara di Indonesia Arena

Pemain Spanyol Juancho Hernangomez (foto; gemapos/Fiba.basketball)
Pemain Spanyol Juancho Hernangomez (foto; gemapos/Fiba.basketball)


Gemapos.ID (Jakarta) Pertandingan Grup G FIBA World Cup 2023 berikutnya akan mempertemukan dua tim kuat Brasil vs Spanyol. Salah satu laga yang dinantikan tersebut akan diselenggarakan di Indonesia Arena, Jakarta pada Senin, 28 Agustus malam.

Pada pertandingan pertama, Brasil berhasil membantai tim yang tidak selevel dengannya, Iran dengan margin 41 poin. Sementara itu, Spanyol yang menghadapi Pantai Gading juga berhasil memetik kemenangan dengan skor 94-64.

Kedua tim memiliki jumlah pertemuan yang cukup sering sepanjang sejarah Piala Dunia. Kedua tim telah bertemu sejumlah delapan pertandingan dengan Spanyol berhasil memenangkan tujuh di antaranya.

Roster

Brasil: Yago Santos, Tim Soares, Cristiano Felicio, Gui Santos, Vitor Benite, Leonardo Meindl, Marcelinho Huertas, Raul Neto, Felipe Dos Anjos, Georginho De Paula, Bruno Caboclo, Lucas Dias.

Spanyol: Sergio Llull, Alberto Diaz, Dario Brizuela, Santi Aldama, Willy Hernangomez, Juancho Hernangomez, Usman Garuba, Rudy Fernandez, Alex Abrines, Victor Claver, Joel Parra, Juan Nunez.

Prediksi Brasil vs Spanyol

Dengan menonjolnya permainan dari Hernangomez bersaudara dan Garuba pada pertandingan sebelumnya, menandakan bahwa Spanyol akan kuat di paint area. Hal tersebut juga didukung dengan statistik yang menunjukkan 48 rebound dibanding Brasil 42 rebound.

Raihan poin di paint area pada pertandingan sebelumnya juga Spanyol unggul dengan jumlah 44 poin berbanding dengan Brasil hanya 36 poin. Faktor penampilan dari pemain cadangan dari Spanyol juga lebih berkontribusi dengan menorehkan 46 poin dibanding Brasil 40 poin.

Walaupun menghadapi lawan dengan kualitas yang berbeda di pertandingan pertama, namun sang juara bertahan masih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan menghadapi Brasil malam nanti.(da)