Partai Gelora Pastikan Gelar Deklarasi Dukung Prabowo Sabtu Pekan Ini

Partai Gelora Pastikan Gelar Deklarasi Dukung Prabowo Sabtu Pekan Ini  (foto: gemapos/partaigelora)
Partai Gelora Pastikan Gelar Deklarasi Dukung Prabowo Sabtu Pekan Ini (foto: gemapos/partaigelora)


Gemapos.ID (Jakarta) Partai Gelombang Rakyat atau Partai Gelora Indonesia memastikan akan menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/9) pekan ini.

"Deklarasi Partai Gelora Indonesia mendukung Prabowo Subianto sebagai capres akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023," kata Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfuz Sidik.

Mahfuz menjelaskan deklarasi tersebut akan dihadiri secara langsung oleh Prabowo Subianto. Dalam deklarasi ini, lanjutnya, Partai Gelora juga akan mengundang pimpinan partai koalisi pendukung lainnya, yakni Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, PAN dan PBB, serta partai politik yang akan masuk barisan koalisi.

Mahfuz menegaskan, seluruh pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 38 propinsi akan hadir dalam deklarasi dukungan yang akan digelar tersebut.

Sementara 514 pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari kabupaten/kota seluruh Indonesia akan mengikuti acara deklarasi secara daring.

"Seluruh pimpinan pusat dan propinsi Partai Gelora hadir dalam deklarasi, dan diikuti pula oleh seluruh pimpinan kota/kabupaten melalui aplikasi daring," katanya.

Mahfuz menyatakan keputusan Partai Gelora untuk mendukung Prabowo dilakukan setelah proses komunikasi intensif dengan Prabowo dan pimpinan Gerindra lainnya sejak Maret lalu.

Setelah ada kesepakatan prinsip, ia mengatakan Partai Gelora melakukan sosialisasi ke seluruh pimpinan wilayah (tingkat propinsi) dan daerah (kabupaten/kota) untuk memastikan dukungan sikap yang sama.

"Alhamdulillah, pada pertengahan Agustus lalu, kami sudah menerima surat dukungan dari 38 pimpinan wilayah tingkat propinsi yang mewakili 514 pimpinan daerah tingkat kabupaten/kota. Mereka semua bulat bersepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dukungan Partai Gelora Indonesia," kata dia.

Lebih lanjut, Mahfuz mengatakan keputusan mendukung Prabowo karena memiliki kesamaan ideologi dan narasi. Sehingga memiliki pemahaman yang sama terhadap situasi geopolitik dan perlunya Indonesia menjadi negara yang kuat.

"Partai Gelora juga memiliki misi bersama Prabowo Subianto untuk menggalang kekuatan tengah untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan menguatkan demokrasi Indonesia," kata dia.

Prabowo sebelumnya telah didukung oleh koalisi Gerindra, PAN, PKB, Golkar dan PBB sebagai capres di Pilpres 2024.(da)