Jadwal Basket FIBA World Cup 2023 Hari Ini: Iran vs Spanyol, Laga Hiburan sang Juara Bertahan

Timnas Basket Spanyol (foto: gemapos/FIBA)
Timnas Basket Spanyol (foto: gemapos/FIBA)


Gemapos.ID (Jakarta) Inilah jadwal basket FIBA World Cup 2023 hari ini yang akan menampilkan laga Iran vs Spanyol, Rabu (30/8/2023).

Pertandingan kali ini bak laga hiburan bagi sang juara bertahan mengingat tim matador telah memastikan diri lolos ke babak kedua FIBA World Cup 2023.

Sedangkan dari kubu Iran akan menatap laga melawan Spanyol dengan cukup getir mengingat performanya yang kurang impresive.

Bagaimana tidak, Iran selama mengarungi FIBA World Cup 2023 belum pernah mengantongi satu kemenangan sekali pun dan jadi penghuni dasar klasemen Grup G.

Jadwal FIBA World Cup 2023

Rabu, 30 Agustus 2023

Indonesia

- Pukul 16.45 WIB: Pantai Gading vs Brasil
- Pukul 20.30 WIB: Iran vs Spanyol

Jepang

- Pukul 15.00 WIB: Georgia vs Venezuela
- Pukul 18.30 WIB: Slovenia vs Cape Verde

Filipina

- Pukul 15.00 WIB: South Sudan vs Serbia
- Pukul 15.40 WIB: Amerika Serikat vs Jordania
- Pukul 19.00 WIB: China vs Puerto Rico
- Pukul 19.40 WIB: Greece vs New Zealand

Sebanyak 10 tim telah memastikan tiket ke babak kedua FIBA World Cup 2023.

Satu di antaranya ada juara bertahan Spanyol yang tampil digdaya dan belum pernah menelan kekalahan selama fase grup di babak pertama.

Tim sangar lainnya ada Kanada, Jerman, Latvia, Lithuania, Montenegro, dan Amerika Serikat yang masing-masing telah mengantongi tiket babak kedua.

Terdapat tiga tim yang berhasil menyusul ke babak kedua setelah merampungkan laga kemarin hari Selasa (29/8/2023).

Adalah Australia yang berhasil bangkit usai dibekuk Jerman dan berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 109-89 di Grup E.

Kemenangan Australia juga disusul oleh Republik Dominika yang sukses menuntaskan fase Grup A dan digdaya belum pernah terkalahkan.

Lolosnya Dominika disusul oleh Italia setelah mengalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 90-83 dan berhasil menyegel sebagai runner-up Grup A.

Dari 10 tim yang lolos, satu debutan yang sempat mencuri perhatian ketika tampil di Indonesia Arena yakni Latvia.

Latvia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Prancis sekaligus memastikan satu tempat di babak kedua bersama Kanada dari Grup H.

Artinya, penampilan apik dari Latvia layak dinantikan di babak kedua nanti mengingat hustle mereka yang cukup mengesankan khususnya ketika mengalahkan Prancis.

Sementara itu, berikut tim-tim yang dipastikan tak melaju ke babak kedua FIBA World Cup 2023 Angola, Prancis, Finlandia, Jepang, Lebanon, Mesir, Iran, Yordania, Meksiko, dan Filipina.(da)