Jadwal FIBA World Cup 2023 Hari Ini: Sang Fenomena Latvia Hadapi Kanada, Berebut Juara Grup

foto: gemapos/FIBA.basketball
foto: gemapos/FIBA.basketball


Gemapos.ID (Jakarta) Jadwal FIBA World Cup 2023 hari ini di Indonesia Arena menampilkan tim fenomenal Latvia yang akan menghadapi Kanada untuk menentukan juara Grup H.

Latvia yang tampil impresif pada FIBA World Cup atau Piala Dunia FIBA 2023 bakal melawan Kanada pada partai pamungkas Grup H.

Laga Kanada vs Latvia tersebut akan digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada Selasa (29/8/2023) pukul 20.30 WIB.

Tampil sebagai tim debutan, Latvia menjadi fenomena pada ajang FIBA World Cup 2023. Selain dukungan dari pendukung fanatik mereka yang hadir langsung ke Jakarta, performa Latvia di lapangan juga sangat impresif.

Pada pertandingan pertama Grup H, Latvia berhasil menumbangkan Lebanon 109-70. Kemudian pada laga kedua, Latvia sukses menundukkan tim kuat Perancis lewat duel sengit yang tuntas dengan skor 88-86.

Hasil bagus yang didapat Latvia itu mendapat banyak pujian mengingat mereka tampil tanpa sang bintang utama Kristaps Porzingis.

Porzingis yang kini bermain bersama Boston Celtics di NBA memang ikut datang ke Indonesia. Akan tetapi, center berusia 28 tahun itu tak bisa membela Latvia karena mengalami cedera plantar fasciitis.

Usai membukukan dua kemenangan yang membuat mereka melaju ke babak kedua, kini Latvia bakal melawan Kanada pada laga terakhir Grup H. Sama seperti Latvia, Kanada juga sudah mengunci satu tiket ke babak kedua setelah mengemas dua kemenangan atas Perancis dan Lebanon.

Dua kemenangan tersebut membuat Shai Gilgeous-Alexander dkk memuncaki klasemen Grup H, sedangkan Latvia berada di peringkat kedua. Laga Kanada vs Latvia kali ini bakal menentukan tim juara Grup H FIBA World Cup 2023.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Perancis akan menghadapi Lebanon. Perancis dan Lebanon sama-sama sudah dipastikan gagal melaju ke babak kedua. Namun, mereka masih akan bersaing untuk perebutan peringkat 17-32.

Berikut jadwal FIBA World Cup 2023 hari ini di Indonesia Arena, Jakarta. Selasa (29/8/2023)

16.45 WIB - Lebanon vs Perancis

20.30 WIB - Kanada vs Latvia

(da)