Antusias Hadapi Timnas Indonesia, Ternyata Ini yang Dicari Timnas Turkmenistan

Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov (foto: gemapos/timnasbolaa)
Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov (foto: gemapos/timnasbolaa)


Gemapos.ID (Jakarta) Timnas Turkmenistan mengaku sangat siap menghadapi Indonesia dalam laga persahabatan yang akan digelar di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, pada Jumat besok 8 September 2023.

Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov, mengaku sudah mempelajari dan menganalisis permainan Timnas Indonesia. Menurutnya, tim Indonesia memiliki komposisi dan kualitas pemain yang bagus. Orazov juga memuji para pemain tim Indonesia yang bagus. Namun, dia menegaskan anak asuhnya menyiapkan diri dengan performa yang maksimal. 

"Persiapan dari tim kami sudah baik, dan sudah siap melawan Indonesia besok," kata Orazov saat sesi jumpa pers di Surabaya, Kamis, 7 September 2022.

"Kami sudah menganalisa permainan Indonesia, mereka memiliki pemain yang bagus ditambah juga pelatih yang memiliki kapasitas yang sangat baik. Jadi kami sangat interest pada laga besok," imbuhnya. Orazov mengatakan, selain akan menimba pengalaman, juga akan menjadi ruang belajar bagi tim Turkmenistan untuk belajar kepada Indonesia. 

Apalagi lanjut Orazov, sepakbola Indonesia sangat baik dari informasi salah satu pemain yang pernah bermain di Liga Indonesia. Ditambah Indonesia pernah bertanding melawan juara Piala Dunia 2022 Argentina.

"Informasi dari pemain Ahmet Atayev (eks Persela dan Arema FC) yang ikut dalam tim, sepakbola Indonesia sangat bagus dan memiliki interest bagus. Secara tim, apalagi Indonesia memiliki pengalaman melawan Argentina. Jadi ini laga yang menarik, kami tidak sabar," katanya.(da)