Timnas Indonesia U-17 Krisis Srtiker, Seleksi 12 Kota "Nihil"



Gemapos.ID (Jakarta) Timnas U-17 Indonesia yang bakal dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 tampaknya belum mendapatkan tambahan penyerang baru.

Pasalnya, dalam seleksi yang dilakukan di 12 kota, tak satupun penyerang yang lolos seleksi. Hal itu karena kualitas para penyerang dalam seleksi tersebut dianggap tak mumpuni.

Hal tersebut diutarakan oleh mantan penyerang Timnas Indonesia, Budi Sudarsono. Budi Sudarsono merupakan salah seorang mantan pemain nasional yang menjadi talent scouting guna mencari pemain-pemain berkualitas pada kegiatan seleksi Timnas Indonesia U-17 di 12 Kota.

“Yang (seleksi) 12 Kota mohon maaf, belum ada striker yang kami pilih tapi adalah potensinya, tapi belum ada yang kita pilih. Banyak gelandang malahan, banyak banget,” ungkap Budi saat ditemui di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Minggu (6/8/2023) malam.

Dengan begitu, posisi striker Timnas Indonesia U-17 kemungkinan akan memakai jasa pemain Timnas U-16 tahun lalu, salah satunya Arkhan Kaka.

Seperti diketahui, persiapan Timnas Indonesia U-17 dilakukan guna tampil pada Piala Dunia U-17 yang bergulir 10 November – 2 Desember 2023 di Indonesia.(da)