Shayne Pattynama Dipastikan Batal Tampil di Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Ini Alasannya

Shayne Pattynama Dipastikan Batal Tampil di Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Ini Alasannya (foto: PSSI)
Shayne Pattynama Dipastikan Batal Tampil di Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Ini Alasannya (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Shayne Pattynama dipastikan batal membela Timnas Indonesia dalam laga FIFA Match Day melawan Turkmenistan pada 8 September.

Ketidakhadiran Shayne dalam pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia yang dimulai pada hari ini diumumkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

"Shayne Pattynama juga cedera. Tidak (datang ke Indonesia)," tulis Sumardji, Senin (4/9) siang.

Shayne sebelumnya sudah memiliki satu caps di Timnas Indonesia, yakni saat tampil selama 45 menit menghadapi Argentina pada FIFA Match Day Juni 2023. Sementara saat pertandingan melawan Palestina, Shayne hanya duduk di bangku cadangan.

Pemain yang memiliki ayah kelahiran Semarang itu saat ini bermain di klub Norwegia, Viking FK. Pada akhir pekan lalu, Shayne bermain 90 menit saat Viking bermain imbang dengan Valerenga di liga Norwegia.

Shayne musim ini menjadi pengisi tetap posisi bek kiri di skuad Viking FK.

Selain Shayne yang cedera, terdapat tiga pemain lain dalam daftar panggil Timnas Indonesia yang mengalami cedera yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

Berbeda dengan Shayne, ketiga pemain tersebut tetap berangkat ke Surabaya dan masuk dalam rombongan Timnas Indonesia.

"Ya saat ini mereka [Yakob, Yance, dan Dimas] sudah gabung tim di Surabaya namun ada keluhan nyeri saat ini sedang observasi medis oleh tim dari timnas," terang Sumardji.(da)