Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Palestina: Shayne Pattynama Gagal Jadi Starter?

Foto Elkan Baggot dan Marc Klok (ist)
Foto Elkan Baggot dan Marc Klok (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Prediksi line up Timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday Juni 2023 akan diulas Gemapos. Timnas Indonesia akan bersua Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu, 14 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Sejauh ini, hampir seluruh pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Surabaya sudah datang. Dengan begitu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dapat menurunkan pemain-pemain terbaiknya, minus Sandy Walsh yang mengalami cedera.

Selain Sandy Walsh, Shayne Pattynama diprediksi takkan menjadi starter melawan Palestina. Sebab, pemain naturalisasi ini baru berangkat dari Norwegia ke Indonesia pada hari ini, Senin (12/6/2023).

Tentunya sangat dipaksanakan jika Shayne Pattynama baru tiba malam ini, dan dua hari kemudian langsung diterjunkan di laga Timnas Indonesia vs Palestina. Selain harus beristirahat, Shayne Pattynama juga wajib beradaptasi dengan pemain-pemain lain.

Jika pun diturunkan, Shayne Pattynama kemungkinan baru diturunkan di babak kedua laga Timnas Indonesia vs Palestina. Lantas, pola apa yang dimainkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong kemungkinan mengandalkan formasi 3-4-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang bakal dipercayakan kepada Syahrul Trisna.

Kemudian, tiga bek sejajar dipercayakan kepada kapten Fachruddin Aryanto, Jordi Amat dan Elkan Baggott. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya.

Untuk dua gelandang sentral kemungkinan besar ditempati duo Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Bagaimana dengan pengisi tiga pemain terdepan?

Kemungkinan ada Saddil Ramdani sebagai winger kanan, Rafael Struick (winger kiri) dan Dimas Drajad (penyerang tengah). Sekarang harapannya Timnas Indonesia dapat meraup hasil maksimal kontra Palestina demi mendongkrak posisi di ranking FIFA.

(3-4-3): 

Syahrul Trisna; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Rafael Struick, Dimas Drajad.(da)