Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Palestina Malam Ini, Shayne Pattynama Debut?

Shayne Pattynama (ist)
Shayne Pattynama (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Prediksi line up Timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday Juni 2023 akan dibahas Gemapos di artikel ini. Sesuai jadwal, duel panas tim Asia Tenggara vs Asia Barat ini bakal digelar malam ini, Rabu 14 Juni 2023 pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia saat ini bertengger di posisi ke-149 dunia pada ranking FIFA, sedangkan Palestina di peringkat ke-93 dunia. Demi bisa mengalahkan Palestina yang lebih diunggulkan, Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) jauh-jauh hari sejak Senin 5 Juni 2023 di Surabaya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain terbaiknya untuk menjalani TC tersebut. Dari 26 nama itu, di antaranya ada tujuh pemain naturalisasi yakni Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Jordi Amat, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok.

 

Sayangnya, Sandy Walsh gagal menjalani debutnya di Timnas Indonesia setelah dipastikan bakal absen pada FIFA Matchday Juni 2023 karena mengalami cedera. Begitupun dengan Jordi Amat yang diragukan tampil di laga kontra Palestina karena cedera pada kakinya belum pulih 100 persen.

Kemudian untuk Shayne Pattynama, diprediksi takkan menjadi menjadi starter pada laga kontra Palestina. Pasalnya, bek kiri Viking FK itu baru bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia pada Selasa 13 Juni 2023 setelah melakukan perjalanan yang jauh dari Norwegia.

Lantas, seperti apa prediksi line up Timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday Juni 2023? Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal kontra Palestina, Shin Tae-yong diprediksi akan menerapkan formasi andalannya 3-4-3.

Pada pola ini, Syahrul Trisna dipercaya untuk mengisi pos tembok pertahanan terakhir alias penjaga gawang. Pasalnya, kiper Persikabo 1973 ini memiliki jam terbang yang cukup baik dengan memiliki 6 caps untuk Timnas Indonesia, lebih banyak daripada Ernando Ari yang baru mencatat 2 caps.

Selanjutnya untuk posisi tiga bek sejajar, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang pemain-pemain jangkung yakni Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott. Kemudian untuk posisi wing back kanan diisi oleh Asnawi Mangkualam, sedangkan wing back kiri ada Pratama Arhan.

Beralih ke lini tengah, Shin Tae-yong diprediksi memplot dua gelandang sentral yakni Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Lalu posisi posisi tiga terdepan, bakal diperkuat Stefano Lilipaly di winger kiri, Saddil Ramdani di winger kanan, dan Dimas Drajad sebagai juru gedor skuad Garuda.

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna (GK), Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Palestina (4-2-3-1): Rami Hamada (GK), Mousa Farawi, Mohammed Saleh, Yaser Hamed, Mohammed Khalil; Mohammed Rashid, Ataa Jaber, Tamer Seyam, Mohammed Yaheen, Islam Btran; Mahmoud Wadi.

Pelatih: Makram Dabboub.(da)