Media Palestina Sorot Indonesia Panggil 10 Pemain Luar Negeri

Timnas Indonesia (ist)
Timnas Indonesia (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Media Palestina menyoroti kekuatan Timnas Indonesia yang memanggil 10 pemain yang berkarier di luar negeri jelang laga persahabatan 14 Juni.

Palestina bakal menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah merilis daftar 26 pemain yang akan memperkuat Tim Merah Putih melawan Palestina.

Selain melawan Palestina, ke-26 pemain ini juga dipersiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi juara dunia Argentina pada uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada 19 Juni.

Pemain-pemain yang dipanggil STY ke Timnas Indonesia turut menjadi sorotan media Palestina, Football Palestina.

Terutama Football Palestina menyoroti keberadaan 10 pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

"Daftar 10 pemain 'asing' yang dipanggil Indonesia jelang laga persahabatan vs Palestina 14 Juni," tulis Football Palestina.com di Twitternya pada Selasa (30/5).

Ke-10 pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri yaitu Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Kemudian Shin Tae Yong juga memanggil Shayne Pattynama (Viking FK), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC), serta dua pemain yang baru menyelesaikan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia yaitu Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).(da)