Ini Pemain yang Diwaspadai Elkan Baggot di Laga Indonesia vs Turkmenistan

Elkan Baggot (foto: PSSI)
Elkan Baggot (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23, Selasa 12 September 2023. Pemain naturalisasi Indonesia, Elkan Baggot mewaspadai salah satu pemain Turkmenistan.

Indonesia sendiri tergabung di Grup K. Di sana Indonesia akan menghadapi Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Garuda muda baru akan bermain pada 9 September menghadapi Chinese Taipei. 

Sementara Turkmenistan, sudah lebih dulu membenamkan Chinese Taipei 4 gol tanpa balas pada rabu 6 September 2023. 

Dengan hasil itu, Elkan Baggot sudah memantau kekuatan Turkmenistan. Pemain yang dianggap berbahaya oleh bek Ipswich Town itu adalah Shamammet Hydyrow. 

Nama Shamammet memang sudah malang melintang di ajang AFC 2021 dan 2022. Kualitasnya terbukti saat Turkmenistan mengalahkan Chinese Taipei 4-0, Shamammet mencetak hattrick. Yakni di menit ke-25, ke-62, dan ke-78. 

"Mereka mempunyai pemain berbahaya nomor sebelas yaitu Shamammet Hydyrow. Jadi, kami harus waspada dan hati-hati ketika melawan mereka," ucap bek berusia 20 tahun itu. 

Skuad Garuda Muda saat ini juga tak boleh dianggap remeh. Shin Tae-Yong (STY) memanggil pemain-pemain yang berkualitas. Pemain abroad dan naturalisasi dipanggil untuk membela merah-putih. 

Elkan juga berhasrat ingin membawa Indonesia bermain di Piala Asia U-23 2024. Maka ia berpesan untuk rekan-rekannya agar bermain lepas demi kejayaan Indonesia.

"Kedua lawan kami menunjukkan kualitas yang baik. Jadi kami harus siap melawan mereka. Kami berharap bisa lolos ke Piala Asia U-23 2024," imbuh Baggot tentang target tim di ajang ini.

Tak hanya pemain, pelatih Indonesia coach Shin juga ingin mengulang kejayaan kala berhasil membawa timnas senior tampil di Piala Asia. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menginginkan hal serupa pada skuad Garuda Muda.(da)