Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam Laga SEA Games 2021 Kick Off Malam Ini, Pantengin!

Ilustrasi, bendera Vietnam dan Indonesia saat pertandingan Timas Indonesia U-23 melawan Timnas Vietnam dalam laga SEA Games 2021
Ilustrasi, bendera Vietnam dan Indonesia saat pertandingan Timas Indonesia U-23 melawan Timnas Vietnam dalam laga SEA Games 2021

Gemapos.ID (Jakarta) - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Vietnam dalam partai Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB, malam ini.

Pertandingan Grup A lainnya juga digelar hari ini, pukul 16.00 WIB antara Filipina kontra Timor Leste.

Pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 dinilai akan berat di awal. Pasalnya, selain sebagai tuan rumah, Vietnam juga merupakan juara bertahan dalam SEA Games edisi sebelumnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui keunggulan Vietnam mengingat catatan kekalahan Garuda Muda di pertemuan terakhir mereka pada final SEA Games 2019.

"Dari aspek kekuatan dan kemampuan, Vietnam memang lebih baik daripada kami. Saya mengakui kualitas mereka di atas kami," jelas Tae-yong dalam konferensi persnya, Kamis (5/5/2022).

Dalam pertandingan kali ini, Ia juga menilai Timnas Indonesia U-23 tidak diuntungkan dengan status tuan rumah tim lawan. 

"Namun, ini adalah pertandingan. Jadi, jika kami bekerja keras dan bermain maksimal, tentunya kami juga bisa mendapatkan keberuntungan," tuturnya.

Meski demikian, menurutnya hasil pertandingan awal bukanlah penentu segalanya. Yang terpenting adalah siapa yang akan berdiri di puncak pada akhirnya.

Kekuatan Egy Maulana dkk di prediksi tanpa kehadiran Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott. Pasalnya, hingga Kamis kemarin, keduanya belum datang ke Vietnam.

Setelah kontra Vietnam, Timnas Indonesia U-23 masih akan menghadapi Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. (rk)