PSSI Akan Gelar Seleksi Timnas U-17 di Solo, Ini Syaratnya

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memantau seleksi Timnas U-17 di Training Center Bali United, kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Bali (foto: twitter/PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memantau seleksi Timnas U-17 di Training Center Bali United, kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Bali (foto: twitter/PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) PSSI akan melakukan seleksi untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-17. Kota Solo menjadi salah satu tempat diselenggarakannya seleksi tersebut.

Media Officer (MO) Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan Persis Solo menjadi mitra PSSI dalam menyelenggarakan seleksi ini. Proses seleksi dilakukan secara terbuka dan gratis.

"Seleksi akan diselenggarakan secara terbuka dan gratis, peserta hanya perlu membawa perlengkapan pribadi seperti sepatu dan jersey," kata Bryan kepada awak media, Jumat (21/7/2023).

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar seleksi tersebut, di antaranya pemain dengan kelahiran 1 Januari 2006 sampai 31 Desember 2007. Tinggi badan 170-185 cm, dan hasil tes VO2Max rata-rata 60-65 dengan detail masing-masing posisi; pemain bek 56-60, gelandang 63 - 67, penyerang 57 - 61.

"Spesifikasi pemain yang dicari harus memiliki mental yang kuat untuk mengatasi tekanan, kekuatan otot untuk melakukan gerakan explosive, menguasai berbagai variasi teknik permainan hingga kemampuan kognitif seperti reading the game, making decision dan quick action " jelas Bryan.

"Untuk informasi pendaftaran akan diinformasikan lebih lanjut," sambungnya.

Bryan menambahkan pengalaman bertanding juga dibutuhkan dalam seleksi ini. Peserta seleksi harus pernah berlaga di salah satu tim di bawah ini dengan masa aktif 2022-2023:

Tim liga 3 wilayah Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta
Tim liga 2 wilayah Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta
Tim liga 1 wilayah Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta
Tim KKO wilayah Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta
Tim EPA PSSI Liga 1 wilayah Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta
Tim dan PPLP wilayah Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta
Tim Diaspora Indonesia
Tim Garuda Select III Indonesia
Tim Piala Soeratin
(da)