Media Vietnam Sindir Shin Tae Yong Soal Pelatih Timnas U-23

Shin Tae-yong dan Indra Sjafri (ist)
Shin Tae-yong dan Indra Sjafri (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Media Vietnam menyindir Shin Tae Yong setelah PSSI menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023.

Soha.vn menuliskan Shin Tae Yong tidak akan memimpin Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Kamboja. Disebutkan pelatih asal Korea Selatan itu akan fokus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Piala Dunia U-20 2023.

Media tersebut juga membandingkan torehan Indra Sjafri yang lebih baik ketimbang Shin Tae Yong di pentas SEA Games.



Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 finis sebagai runner up di SEA Games 2019. Sedangkan Shin Tae Yong harus puas atas raihan medali perunggu karena gagal melaju ke partai puncak usai ditekuk Thailand di semifinal.

Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu. Kemenangan berhasil diraih oleh Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan lewat adu penalti.

Sebelumnya PSSI memutuskan untuk menunjuk Indra Sjafri berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif pada 30 Januari 2023.

Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia terakhir kali juara SEA Games pada edisi 1991. Setelah itu, Timnas Indonesia tak pernah berhasil mengulang kejayaan tersebut.