Targetkan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae Yong dan Erick Thohir Lakukan Persiapan Ini

Shin Tae-yong bersama Erick Thohir (foto: gemapos/Instagram-shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bersama Erick Thohir (foto: gemapos/Instagram-shintaeyong7777)


Gemapos.ID (Jakarta) Keinginan kuat Ketua Umum (Ketum) PSSI membawa squad Garuda ke Piala Dunia 2026 tidak main-main. Kabarnya Erick Thohir akan memboyong tujuh orang pemain naturalisasi demi bisa menembus kualifikasi piala dunia.

Hal tersebut dikarenakan adanya penambahan kuota dari Asia untuk Piala Dunia 2026 yang tentunya tidak akan dilewatkan dan akan dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia dengan sebaik-baiknya.

Melansir dari kanal YouTube Freekick Channel, Ketum PSSI Erick Thohir kabarnya telah mendiskusikan bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) mengenai target Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baik Erick Thohir maupun Shin Tae Yong keduanya sepakat bahwa akan membawa skuad Garuda lolos dalam kualifikasi tersebut. Untuk itu demi merealisasikan target tersebut, STY dan Erick Thohir akhirnya akan melakukan penambahan pemain keturunan untuk bergabung di Timnas Indonesia.

STY telah merekomendasikan sebanyak tujuh orang pemain keturunan yang nantinya akan dilakukan naturalisasi oleh PSSI. Dari ketujuh pemain keturunan grade A yang akan dinaturalisasi sesuai rekomendasi STY adalah yang pertama Dani Van Den Heuvel yang merupakan seorang keeper yang bermain di Liga Inggris, Leeds United.

Yang kedua adalah Mees Hilgers, pemain bek tengah yang kini bermain di FC Twente. Melihat keseriusan PSSI dalam memajukan sepak bola Indonesia membuat Hilgers tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Yang ketiga adalah Jay Idzes, pemain multiposisi yang saat ini bermain di klub Italia, Venezia. Idzes juga pernah mengutarakan keinginannnya untuk bermain bersama Timnas jika ada kesempatan.

Yang keempat adalah Jordy Wahrehmen yang saat imi bermain di Ado Den Haag. Pemain sepak bola itu sempat mengatakan jika dirinya telah berdiskusi dengan Shin Tae Yong terkait kesiapannya bergabung bersama Timnas Indonesia. 

Yang kelima adalah Tom Haye, gelandang berusia 28 tahun yang bermain di Heerenvee diketahui sudah lama memiliki keinginan untuk bermain bersama Timnas Indonesia.

Yang keenam adalah Ilyas Alhaft yang merupakan penyerang sayap berusia 26 tahun yang saat ini bermain di Noah FC. Ilyas diketahui memiliki garis keturunan tiga negara yaitu Belanda, Maroko dan Indonesia. Pemain tersebut juga sudah lama disebut-sebut menunjukkan ketertarikan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Yang terakhir ada Ragnar Oratmangoen yang saat ini bermain di FC Groningen adalah salah satu pemain yang sangat diminati oleh Shin Tae Yong karena bisa ditempatkan di berbagai posisi seperti striker, sayap atau gelandang.

Itu tadi ketujuh pemain yang diharapkan akan segera bergabung dan akan diproses oleh PSSI untuk memperkuat Timnas dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Kita doakan saja yang terbaik untuk dunia sepak bola Indonesia!(da)