Media Vietnam Akui Indonesia Punya Kans Besar Lolos Piala Asia U-23

TC Timnas Indonesia (foto: twitter/PSSI)
TC Timnas Indonesia (foto: twitter/PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-23 punya peluang yang sangat besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

"Peluang Indonesia U-23 untuk meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-23 sangat besar," demikian salah satu judul artikel Soha tentang Timnas Indonesia U-23.

Menurut laporan Soha, Indonesia U-23 punya sederet keunggulan jelang Kualifikasi Asia U-23 2024. Salah satunya adalah keuntungan sebagai tuan rumah.

"Indonesia U-23 punya banyak keunggulan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23. Grup K yang dihuni Indonesia hanya terdiri dari tiga tim bersama dua tim yang kurang diperhitungkan, Turkmenistan dan Taiwan," tulis Soha.

"Apalagi Indonesia U-23 juga bermain di kandang sendiri, di mana suasana tribun penonton selalu memberikan tekanan bagi lawan," ujar laporan tersebut menambahkan.

Seluruh rangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Pasukan Garuda lebih dulu menghadapi Taiwan (9/9) sebelum bentrok lawan Turkmenistan (12/9).

Selain itu, Soha juga menyoroti skuad mewah Indonesia U-23 yang diperkuat seluruh pemain profesional. Skuad Garuda Muda kali ini dihuni pemain muda potensial Liga 1 dan lima pemain yang berkiprah di luar negeri.

Kelima pemain yang berkarier di luar negeri adalah Pratama Arhan, Elkan Baggott, Marselino Ferdinand, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

"Sebaliknya Taiwan U-23 di bawah kendali pelatih Tseng Tai Lin hanya memiliki empat pemain yang bukan berasal di tim kampus dan pernah bermain untuk klub profesional. Sisanya adalah pemain asal universitas."

"Fakta Taiwan U-23 bertanding dengan kekuatan yang melibatkan sebagian besar pemain universitas akan memberikan peluang besar bagi pelatih Shin Tae Yong dan timnya untuk meraih kemenangan serta merebut juara grup untuk lolos final Piala Asia U-23," tuli sSoha.(da)