Tambah Kekuatan, Bima Sakti Incar 2 Wonderkid untuk Timnas Indonesia U-17

Bima Sakti  (foto: PSSI)
Bima Sakti (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Bima Sakti pelatih Tim Nasional Indonesia U-17 sedang berupaya mencari wonderkid atau pemain berbakat guna menyempurnakan susunan skuad menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Ada dua wonderkid yang sedang diburu oleh Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17 seperti dilaporkan Bolatimes.com.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Bima Sakti setelah mengawasi sesi latihan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (11/8/2023).

Bima Sakti melaksanakan latihan dengan para pemain yang telah lama mengikuti pemusatan latihan pada pagi hari, diikuti oleh sesi latihan dengan sejumlah pemain yang berhasil lolos seleksi dari 12 kota berbeda pada sore harinya.

Ia memastikan bahwa Timnas Indonesia U-17 telah memiliki fondasi tim yang kokoh dan akan melakukan penambahan pemain berkualitas demi persiapan Piala Dunia U-17.

"Timnas U-17 yang pasti sudah mempunyai kerangka tim dan tinggal mencari tambahan lagi dari luar," ujar Bima Sakti.

"Pasti ada tambahan satu dua pemain yang luar biasa. Kami memang butuh pemain yang siap untuk turnamen besar Piala Dunia dengan rentang waktu yang tinggal tiga bulan lagi," tambahnya.

Berdasarkan Bima Sakti, perkembangan tim asuhannya terasa signifikan setelah menghadapi beberapa pertandingan melawan tim-tim dengan level yang lebih tinggi dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-17.

"Timnas U-17 sebelumnya beberapa kali uji coba di Bali,dengan persiapan selama dua minggu, kemudian latihan taktik sekitar tiga hari. Timnas juga melawan tim yang level dan usianya juga di atasnya," terangnya.

Sebelum bertolak ke Jerman, rencananya Timnas Indonesia U-17 akan menggelar dua pertandingan uji coba melawan tim lokal di Jakarta, serta pertandingan terakhir melawan tim Korea Selatan pada tanggal 30 Agustus mendatang.(da)