Mepet Banget, Bagaimana PSSI Cari Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17?



Gemapos.ID (Jakarta) Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan sejumlah rencana dalam mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 menatap Piala Dunia U-17 2023.

Dalam rancangan PSSI akan dilakukan proses seleksi untuk menjaring pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-17. Selain itu, pemusatan latihan di luar negeri untuk tim asuhan Bima Sakti jelang Piala Dunia U-17 2023 juga masuk dalam perencanaan.

"Untuk Piala Dunia U-17 yang sudah diputuskan, maka harus disampaikan dengan baik untuk menyambut tamu yang hadir. Mempersiapkan tim U-17 untuk seleksi di sembilan kota dan menyiapkan training center apakah itu di Doha (Qatar) atau di Eropa," ucap Erick di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/6).

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu menegaskan perencanaan terkait Timnas Indonesia U-17 akan bergantung pada pertemuan dengan Bima Sakti.

"Tergantung rapat dengan coach Bima Sakti. Nanti malam saya rapat dengan Bima Sakti," katanya.

Alhasil, Timnas Indonesia U-17 hanya punya waktu sekitar empat bulan untuk melakukan persiapan. Mulai dari proses seleksi hingga nantinya bermain di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 bisa bermain di Piala Dunia U-17 2023 setelah FIFA menunjuk Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah. Ini akan jadi partisipasi perdana Indonesia di Piala Dunia U-17.(da)