Lima Pemain Hasil Seleksi 12 Kota Terpilih Ikuti Pemusatan Latihan

Lima Pemain Hasil Seleksi 12 Kota Terpilih Ikuti Pemusatan Latihan (foto: ant)
Lima Pemain Hasil Seleksi 12 Kota Terpilih Ikuti Pemusatan Latihan (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Sebanyak lima pemain hasil seleksi dari 12 kota yang digelar PSSI terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-17.

Sebelumnya PSSI mengadakan seleksi di 12 kota yakni Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar. Dari proses seleksi itu terpilih 42 pemain ditambah delapan pemain hasil seleksi yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kemudian ke-50 pemain itu mengikuti proses seleksi lanjutan selama tiga hari, yakni 15 sampai 17 Agustus di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Proses seleksi itu dipimpin oleh pelatih timnas U-17 Bima Sakti. Pelatih Bima didampingi pula oleh Direktur Teknik Indra Sjafri serta konsultan pelatih Frank Wormuth, dan segenap staf timnas U-17 lainnya.

"Setelah melihat kemampuan pemain-pemain dari 12 kota, lalu terpilih 42 pemain dan ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora jadi total 50 pemain untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta. Setelah itu, tim pelatih tim U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Kelima pemain itu terdiri dari kiper, pemain belakang, gelandang, pemain sayap, dan penyerang. Mereka berlima dinyatakan memiliki kriteria yang diharapkan tim pelatih, dan saat ini sudah bergabung dengan timnas U-17 yang berlatih di Jakarta.

"Kami berharap mereka dapat beradaptasi dan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya," tambah Indra.

Timnas U-17 sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17, yang akan dimainkan di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo, pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Berikut lima pemain hasil seleksi 12 kota yang terpilih mengikuti pemusatan latihan timnas U-17:

1. I Wayan Arta Wiguna (kiper)

Klub : Bali United

2. Rionaldi Mehran (Bek Kiri)

Klub : Academy Persib Cimahi

3. Maouri Ananda Yves (Gelandang serang)

Klub : Bali United

4. M Aulia Rahman (penyerang)

Klub. : Persita

5. Fairuz Farhan Al Radin (sayap kanan)

Klub : Sparta Depok