Heru Budi Pantau Penurunan APK di Jakarta Selatan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, ikut memantau penurunan. peraga kampanye (APK) Pemilu di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (11/2) dinihari. (foto:gemapos/beritajakarta)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, ikut memantau penurunan. peraga kampanye (APK) Pemilu di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (11/2) dinihari. (foto:gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, ikut memantau penurunan. peraga kampanye (APK) Pemilu di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (11/2) dinihari.

Penurunan APK  dilakukan, sehubungan dengan mulai masuknya masa tenang Pemilu, 11 hingga 13 Februari lusa. Kegiatan melibatkan personel Satpol PP serta OPD terkait lain.

Dalam kesempatan itu, Heru menginstruksikan jajaran Satpol PP DKI Jakarta agar proses penurunan APK dilakukan dengan efektif dan efisien.

Heru juga mengimbau semua pihak untuk mensukseskan Pemilu, agar berjalan lancar dan kondusif.

"Mari laksanakan pesta demokrasi dengan senyuman, sehingga tetap tercipta suasana kondusif," ucap Heru.

Camat Tebet, Dyan Airlangga mengungkapkan, penurunan APK di Jalan Gatot Subroto sudah selesai dilakukan, sejak dinihari hingga pagi tadi.

Hasilnya, dari Flyover Jalan Gatot Subroto sampai dengan Jalan MT Haryono, tercatat sebanyak 904 APK berhasil diturunkan petugas gabungan. Rinciannya, 163 spanduk dan banner, 737 bendera dan empat baliho.

"Sebanyak 904 APK Pemilu telah diturunkan dari Jalan Gatot Subroto hingga MT Haryono,"  kata Dyan.

Setelah jalan protokol, jelas Dyan, kegiatan dilanjutkan pada sejumlah jalan protokol di wilayahnya. Seperti di Jalan Tebet Barat, Jalan Tebet Timur, Jalan Asem baris, Jalan Bukit Duri dan sejumlah titik lainnya.

"Siang ini kita kerahkan sekitar 80 personel gabungan untuk menurunkan APK di jalan-jalan non protokol yang ada di tujuh kelurahan. Seluruh APK yang ditertibkan untuk sementara dikumpulkan di halaman kantor kecamatan," ujar Dyan.

Sekretaris Kecamatan Tebet, Rudy Cahyadi menambahkan, total APK yang sudah diturunkan sejak dinihari hingga pagi tadi di sejumlah jalan protokol ada 9.036 lembar.

Seluruhnya diambil dari tiga lokasi. Yakni di Jalan Gatot Subroto sampai dengan Jalan MT. Haryono, Jalan DR Soepomo sampai dengan Jalan Saharjo dan  Jalan Abdullah Syafei sampai dengan Jalan Casablanca.

Dia menjabarkan, di Flyover Jalan Gatot Subroto sampai dengan Jalan MT Haryono berhasil diturunkan spandu dan banner 163 lembar, bendera 737 lembar dan baliho empat lembar.

Kemudian di Jalan DR Soepomo sampai dengan Jalan Saharjo ada 4.558 APK yang diturunkan, terdiri dari spanduk dan banner 858 lembar, bendera 3.407 lembar dan baliho 293 lembar.

Di Jalan Abdullah Syafei sampai dengan Jalan Casablanca ada 3.874 APK yang telah diturunkan dengan rincian spanduk dan banner 1.103 lembar, bendera 2.550 lembar dan baliho 221 lembar.

"Total keseluruhan ada 9.036 APK Pemilu pada sejumlah jalan protokol di wilayah kami yang sudah diturunkan," pungkasnya. (rk/*)