Pj Heru Budi Nyoblos di TPS 55 Duren Sawit, Ajak Warga Jaga Keamanan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Saat memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 55 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024). (gemapos/BeritaJakarta)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Saat memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 55 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024). (gemapos/BeritaJakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 55 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024) pagi.

Diketahui bahwa Heru bersama istri, Mirdiyanti tiba di TPS 55 Duren Sawit yang terletak di gedung Tifosi Sport Center, Jalan Radin Inten II Kavling DKI didampingi Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar dan tokoh masyarakat sekitar pulul 10.00 WIB.

Setibanya di lokasi pemungutan suara, Heru menyapa sejumlah wartawan yang telah menanti di halaman parkir. Kehadiran Heru juga dimanfaatkan warga untuk melakukan foto bersama.

Usai mencoblos, Heru menuturkan, dirinya sudah menunaikan tugas sebagai warga negara untuk memberikan hak suara pada Pemilu 2024.

"Tempat ini (Tifosi Sport Center) sudah dijadikan TPS sejak tahun 1992 sampai dengan hari ini, TPS 54 dan 55 berada di sini," ujar Heru Budi Hartono.

Tak lupa Heru juga mengajak warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya atau tidak golput pada Pemilu 2024.

"Usai mencoblos, mari kita  berdoa dan tetap mencintai NKRI. Warga bisa rukun kembali, walaupun memilih yang berbeda tapi satu bangsa dan Tanah Air yang harus dijunjung tinggi," tuturnya.

Menurut Heru, Pesta demokrasi hendaknya dihadapi dengan senyum. Wajar dalam pesta demokrasi itu berbeda pilihan.

"Tetapi sekali lagi, mari kita menjaga keamanan dan kerukunan warga Jakarta," paparnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sejumlah TPS di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat dilaporkan mengalami genangan disebabkan hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak subuh.

"Saya juga sudah meminta lokasi TPS yang tergenang agar digeser ke tempat yang lebih tinggi dan aman serta nyaman untuk warga. Nanti saya akan meninjau ke beberapa lokasi," ungkapnya.

Heru berpesan kepada petugas KPPS agar menjaga kesehatan saat menunaikan tugas pada Pemilu 2024 serta cukup makan.(kt)

"Kalau bisa minum vitamin. Serta makanan dipilih sehat agar tidak mengganggu pencernaan karena pasti waktu jam makan itu akan terlambat," pintanya.

Adapun heru setelah usai mencoblos di TPS 55 Duren Sawit, ia bersama Forkopimda akan berkeliling mengendarai sepeda motor memantau pelaksanaan  pemungutan suara.

"Saya akan memantau di wilayah Jakarta Pusat dan sekitarnya bersama dengan Forkopimda,” tandasnya.