IKA USU Jakarta Gelar Halal Bihalal dan Pemaparan Program Bisnis Alumni

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) Jakarta gelar Halal Bihalal dan Pemaparan Program Bisnis Alumni di Azana Suite Hotel Antasari, Jakarta, Minggu (5/5/2024). (gemapos)
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) Jakarta gelar Halal Bihalal dan Pemaparan Program Bisnis Alumni di Azana Suite Hotel Antasari, Jakarta, Minggu (5/5/2024). (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta)Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU), wilayah Jakarta memanfatkan momentum Hari Raya Iedul fitri 1445 H, untuk bersilaturahmi, saling berbagi pengalaman dan bisnis dalam kebersamaan, di Azana Suite Hotel Antasari, Jakarta, Minggu (5/5/2024).

 

Halal bihalal itu terselenggara atas kerja sama Bidang Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), Pengurus Wilayah (PW) IKA USU Jakarta, dan kelompok pengajian Alumni USU wilayah Jakarta, dengan berbagai sponsor dari perusahaan-perusahaan dan kelompok usaha sejumlah Alumni USU di Jakarta.

Ketua PHBI PW IKA USU Jakarta Muhamad Harry Naldi menyebut, idul fitri adalah momentum tradisi yang patut disyukuri oleh setiap muslim, terutama untuk para alumni USU.

Menurutnya, idul fitri, dengan halal bihalal-nya merupakan tradisi yang mempersatukan setiap anak bangsa Indonesia untuk terus kompak dan bersatu, dalam hal positif.

"Terutama dalam hal berkarya dan berbisnis, guna mensejahterakan setiap alumni USU,“ ucap alumni FISIP USU angkatan '99 itu.

Penggagas dan pemilik bisnis TREN sebuah komunitas bisnis berjejaring pemasar Modem internet berkualitas itu mengaku sangat bersyukur acara halal bihalal IKA USU Jakarta dapat terselenggara dengan baik, serta dihadiri oleh ratusan alumni di sekitar Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, sebagian besar alumni Muslim IKA USU Jakarta dan sejumlah pengurus teras IKA USU Jakarta. Seperti Ketua PW IKA USU Jakarta, Tujuh Martogi Siahaan dan Sekretaris Taufik Syhabuddin serta pengurus inti lainnya.

"Sejatinya acara dihadiri oleh Rektor USU Prof Mruyanto Amin, dan Ketua umum Pengurus Pusat IKA USU Jakarta, H. R. Muhammad Syafi’i, namun mereka urung hadir karena ada kegiatan penting lain yang sedang dilakukan," ujar Harry Naldi.

Mewakili Pengurus Pusat IKA USU Jakarta, Ir. Ikhsan berharap dengan seringnya kegiatan Ikatan Alumni USU, maka para alumni semakin kompak dalam hal apapun.

Menurutnya Alumni USU Jakarta adalah PW ikatan alumni yang memiliki sumber daya yang cukup dan memiliki banyak ide yang dapat diimplementasikan demi kemajuan USU dan alumni-alumni itu sendiri.

“Salah satunya ide yang perlu kita realisasikan, masjid di tengah-tengah kampus USU sebagai pengembangan peradaban umat, dari segala sisi," ucapnya.

Sementara itu, salah satu alumni senior USU angkatan 1974 dari Fakultas Hukum, Prof Martin Rustami, mengatakan, IKA USU Jakarta adalah ikatan alumni yang paling keren karena pemikirannya paling modern dan maju.

“Hendaknya lebih menjadi contoh dari sejumlah pengurus wilayah lainnya,” ucapnya.

Kegiatan halal bihalal tersebut juga disponsori oleh sejumlah unit usaha alumni USU, seperti TREN, sebuah entitas Bisnis terkait Solusi Financial dan Layanan Internet, PT Nusantara Card Semesta (NCS) sebuah unit bisnis terkait Jasa Kurir Ekspres, Logistik dan distribusi milik salah satu Alumni USU yang juga menjadi Anggota Mejelis Wali Amanat USU. Sharaj Shazel perusahaan fashion, yang dipelopori oleh Indira Ganis yang juga Alumni USU.

Tidak hanya Perusahaan dan unit bisnis, Seorang alumni dari FISIP USU, Muhammad Bardansyah, juga memperkenalkan buku karyanya yang berjudul: Menjemput Keajaiban.

Perusahaan-perusahaan tersebut juga dipersilahkan memperkenalkan diri serta melakukan presentasi dan promosi dalam ajang halal bil halal itu dihadapan ratusan Alumni USU lainnya.

Sejumlah alumni USU menyambut antusias Upaya promosi dan presentasi tersebut, karena dipandang memiliki nilai positif dan tidak hanya sekedar berkumpul dan bersilaturahmi, namun juga menjadi pertukaran pikiran dan bisa saja menjadi ajang transaksi bisnis yang saling menguntungkan bagi alumni-alumni USU lainnya. (rk)