Sukur Nababan: Tugas Kader PDI Perjuangan Membumikan Pancasila

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur Nababan. (ist)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur Nababan. (ist)

Gemapos.ID (Banten) - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur Nababan menyebut tugas kader partai adalah membumikan Pancasila di Indonesia sudah final sebagai bangsa yang merdeka dan berbhineka tunggal Ika sejak 17 Agustus 1945.

Hal itu dia sampaikan saat memimpin acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPD PDI Perjuangan Banten, zona I (DPC Lebak dan DPC Pandegelang) di Gedung As-Sakinah, Kabupaten Lebak, Senin (12/9/2022).

“Jika masih ada kader yang berdiskusi terkait mayoritas, minoritas, suku dan agama, saya tegaskan anda belum pantas di sebut sebagai kader partai PDI Perjuangan. Diskusi itu sudah selesai,” kata Sukur.

Selanjutnya, dia menjelaskan, salah satu kekuatan bangsa ini adalah keberagaman dan budaya. Untuk itu PDI Perjuangan membentuk Badan Kebudayan Nasional (BKN) dari level pimpinan pusat sampai ke DPC.

“Ketua umum kita tercinta (Megawati Soekarnoputri,-red) dalam berbagai acara internal partai tegas mengatakan kami adalah anak bangsa Indonesia, kami komitmen menjaga toleransi, kami menjaga keberagaman bangsa ini,” ujarnya. 

Selain itu, menurutnya Rakorwil bukan hanya sekedar membahas mengenai perebutan jabatan politik pribadi maupun golongan. Melainkan juga merawat persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa.

“Kita disini berkumpul dalam rangka merawat Indonesia, merawat persaudaraan sesama anak bangsa yang berbhinneka ini demi tercapainya tujuan mulia pendiri bangsa yakni TRI Sakti dan Indonesia Raya,” jelasnya.

“Salain itu saudaraku seperjuangan kita berjuang disini untuk bangsa Indonesia yang kita cintai, apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk kecintaan kita terhadap bangsa dan Negara Indonesia. Saya bangga ada disini bersama bapak ibu, saya dan anda sama, sama sama petugas partai hanya beda level tingkatan saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Rakorwil DPD Banten dengan tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat itu akan membahas evaluasi struktural hingga tinggkatan Anak Ranting, penyampaian program target pemenangan pileg, dan melaporkan persiapan perekrutan caleg tahun politik 2024.

Selain itu juga melakukan Sosialisasi Aplikasi MPP (cara melakukan registrasi, cara membuka pasar digital Gotong royong, cara memasarkan dst) serta melakukan pameran Produk UMKM.

Diketahui, peserta rakorwil adalah Ketua, Sekretaris dan Pengurus Struktural DPD PDI Perjuangan Banten, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ananta Wahana, Pengurus DPC PDI Perjuangan Lebak dan Pandeglang.

Di samping itu juga diikuti KSB PAC se Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Badan Partai, Sayap Partai, serta Anggota DPRD Lebak dan Pandeglang Fraksi PDI Perjuangan. (rk/rls)