Heru Harapkan Kerja Sama Pemkot dan Kodam Jaya Terus Terjalin Untuk Amankan Jakarta

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kanan) didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan saat memberikan pembekalan saat Apel Komandan Satuan (Dansat)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kanan) didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan saat memberikan pembekalan saat Apel Komandan Satuan (Dansat)

Gemapos.ID (Jakarta)- Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengharapkan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Kodam Jaya terus terjalin secara konsisten, bahkan lebih diperkuat dalam rangka menjaga keamanan warga Ibu Kota.

"Saya harap prajurit Kodam memiliki semangat yang sama, semangat dalam menjaga NKRI, menjaga warga Jakarta," kata Heru usai memberikan pembekalan Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam Jaya Tahun Anggaran 2023 di Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Senin.

Hal itu, lanjut dia, lantaran keamanan di Jakarta akan menjadi barometer nasional. "Sehingga, rasa tenteram dan aman menjadi jaminan kunci bagi siapapun yang tinggal di sini, di kota yang kita cintai ini," katanya.

Heru juga memastikan konsistensi sinergi yang sudah terjalin dengan Kodam Jaya bisa menjadi ujung tombak dalam mengamankan pesta demokrasi pada Pemilu 2024, khususnya di Jakarta agar berjalan aman dan lancar

"Kami memiliki tujuan yang sama dalam mengamankan serta ikut menyukseskan Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024," katanya.

Siapapun pasti menginginkan keberlangsungan pemilu bisa berjalan aman. "Jadi, tadi kami berkoordinasi mencegah berbagai potensi yang menghambat kelancaran tersebut," kata Heru.

Apel Dansat tersebut bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dari arahan Kodam Jaya agar menjalankan tugas secara optimal sehingga sinergi dan kolaborasi dengan instansi atau lembaga lainnya, termasuk Pemprov DKI Jakarta, dapat tetap terjalin dengan baik.

Hal tersebut juga sesuai dengan tema yang diusung, yakni "Meningkatkan Kemampuan Dansat, Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit, dan Satuan TNI AD, sebagai Patriot NKRI dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD".

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan

mengatakan, Kodam Jaya akan menjaga sinergitas dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan keamanan dan ketenteraman masyarakat.

"Tentunya, kita akan mendukung seluruh program dari Pemprov DKI Jakarta, karena kita berada di wilayah Jakarta. Maka, kita akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai program, khususnya masalah keamanan," kata Hasan.(ap)