55 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi TMII saat Libur Panjang

Ilustrasi - Rumah Keong sebagai salah satu Ikon di TMII. (foto:gemapos/TMII)
Ilustrasi - Rumah Keong sebagai salah satu Ikon di TMII. (foto:gemapos/TMII)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sejak Kamis (8/2) sampai Minggu (11/2) pukul 13.00, tercatat 55 ribu lebih wisatawan domestik mengunjungi obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang Sari mengatakan, selain Jakarta wisatawan yang datang  berasal dari sejumlah daerah, seperti Bogor, Bekasi, Cirebon, Indramayu dan sejumlah daerah lainnya. Mereka datang berkelompok menggunakan bus pariwisata maupun kendaraan pribadi.

"Catatan kami, jumlah wisatawan yang  datang sudah mencapai 55 ribu lebih. Jumlah ini diprediksi terus bertambah mengingat saat ini baru pukul 15.15 dan masih banyak waktu untuk jam kunjungannya," kata Mayang, Minggu (11/2/2024).

Menurutnya, para pengunjung ini banyak menyebar ke sejumlah lokasi. Seperti di depan Museum Indonesia, pinggiran Danau Archipelago, Museum Komodo, Taman Burung, Sasono Langen Utomo dan sejumlah titik lainnya.

Dia menambahkan, adanya Festival Pecinan yang menyajikan berbagai atraksi Barongsai dan Liong di Plaza Kori Museum Indonesia. Kemudian bazaar pecinan di Stasiun Tram Mover, Balance Bike di Istana Anak-Anak Indonesia, Gamelan Corobalen di area Tourist Information Center, menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung mengisi libur panjang pekan ini.

"Untuk hari ini, mulai pukul 17.00 ada Tari Kecak di Museum Indonesia," jelas Mayang.

Arum (32), salah seorang pengunjung dari Jakarta, mengaku memilih berwisata ke TMII saat liburan panjang ini, karena selain tiket masuknya terjangkau juga banyak sajian hiburan untuk dinikmati bersama keluarga.

"Tempatnya juga sejuk, banyak pepohonan," tandasnya. (rk/*)