TMII Bersama UNJ Gelar Pameran Seni Kontemporer 3S

TMII bersama UNJ gelar pameran seni kontemporer bertema 3S, 1 Februari - 3 Maret 2024. (gemapos/Instagram @tmiiofficial)
TMII bersama UNJ gelar pameran seni kontemporer bertema 3S, 1 Februari - 3 Maret 2024. (gemapos/Instagram @tmiiofficial)

Gemapos.ID (Jakarta)- Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  bersinergi dengan alumni dan mahasiswa seni rupa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), menggelar pameran seni kontemporer bertema Someone, Something, Somewhere(3S).

Diketahui bahwa pameran tersebut menampilkan berbagai karya seni, diadakan di ruang Contemporary Art Gallery (CAG) , sejak 1 Februari hingga 3 Maret mendatang. Pameran dibuka pukul 08.00 hingga 17.00 setiap hari.

"Kita harap, pameran ini dapat menumbuhkan ketertarikan masyarakat terhadap karya-karya seni yang ada di Indonesia," kata Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang, dalam rilisnya Rabu (7/2/2024)

Menurut Claudia, karya-karya yang ditampilkan dalam pameran ini menyajikan catatan perjalanan manusia sebagai subjek dalam menanggapi sesuatu yang meresahkan dan menggugah.

"Wacana yang mengangkat permasalahan saat ini disajikan melalui berbagai macam media seni kontemporer. Selain pameran karya seni, ada juga workshop interaktif yang sangat menarik," lanjut Claudia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang menambahkan bahwa pameran tersebut menghadirkan karya-karya dari banyak seniman. Di antaranya, Aditya Sena, Adriel Hilmi, Amy Zahrawan, Anung Asasongko, Bagus Sesar, Bambang, Bisma Alifardha, Dipa Azuri, Eka Oktavianto.

Selain itu, Hafiz Maha dan Gud RnD. Kemudian Louisiana Wattimena, Maryo Pratama, Mochamad Faris Akram, M. Haryo Hutomo dan GaraGara Artist Initiative, Nur Anya Amaryllis, Vebriyan Tri Fauzih, Wahmi Prasetyo, Wama F.L, Raihan dan Abdul Aziz.

"Kami berharap pameran ini dapat memberikan informasi, edukasi dan nilai-nilai positif lainnya untuk masyarakat," ungkapnya.(kt)