Sebanyak 800 Paket Sembako Dibagikan TMII Untuk Warga Sekitar

Executive Vice President TMII Claudia Ingkiriwang saat memberikan paket sembako kepada warga di Keong Mas TMII, Jakarta Timur, Jumat
Executive Vice President TMII Claudia Ingkiriwang saat memberikan paket sembako kepada warga di Keong Mas TMII, Jakarta Timur, Jumat

Gemapos.ID (Jakarta) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) membagikan 800 paket sembako kepada warga sekitar TMII, Jakarta Timur.

Pemberian paket sembako kepada warga sekitar diserahkan oleh Executive Vice President TMII Claudia Ingkiriwang di Keong Mas TMII, Jakarta Timur, Jumat.

"Hari ini kita membagikan sembako, terutama untuk masyarakat di sekitar Taman Mini. Ada Cipayung, Lubang buaya, di sini kan banyak warga - warga yang tengah mengalami kesulitan ekonomi dan sebagainya, total 800 warga yang datang," kata Claudia.

Menurut dia, kegiatan bagi-bagi paket sembako dilakukan secara rutin setiap memasuki bulan Ramadhan.

"Ini merupakan program CSR untuk memberikan dampak positif bagi keberlangsungan lingkungan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Maka, menjelang Hari Raya Idul Fitri kami membagikan sembako kepada masyarakat," ujarnya.

Ratusan warga yang dihadirkan setiap tahun tersebut disaring berdasarkan data yang diserahkan pihak Kecamatan setempat.

Kemudian, warga yang terdata langsung diberikan kupon sembako melalui RT/RW setempat, dan diarahkan untuk datang mengambil sembako sesuai jam yang diterima.

Sebab untuk pembagian sembako tersebut memiliki perbedaan waktu di setiap sesi, yang kemudian terbagi menjadi dua kelompok.

"Dari kecamatan kita minta infonya, jadi kita juga punya hubungan yang cukup baik dari kecamatan, RT, RW terkait data penerima yang sesuai kriteria," ujarnya.

Salah satu penerima sembako, Sri menuturkan, paket sembako yang berisi antara lain teh, gula, beras, mie instan dan minyak tersebut cukup membantu.

Terlebih saat ini sudah memasuki jelang lebaran, dan bantuan tersebut bisa digunakan saat perayaan Idul Fitri nantinya.

"Alhamdulillah cukup terbantu. Semoga tahun depan ada lagi," kata Sri.(pa)