Jubir Timnas AMIN: Perkuat Konsolidasi, Minimalisir Kesalahan Kampanye

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). (gemapos/antara)
Tim Nasional (Timnas) Pemenangan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). (gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengungkapkan strategi dalam menghadapi masa puncak kampanye Pemilu 2024 di bulan Januari.

Strategi yang dimaksud yakni memperkuat konsolidasi, menggiatkan kampanye baik secara langsung maupun di media sosial, serta meminimalkan kesalahan dalam kampanye.

"Timnas terus melakukan konsolidasi kekuatan relawan yang militan dengan partai pendukung yang kuat," ujar Juru Bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan, Rabu (3/1/2024).

Dia menambahkan Timnas AMIN terus berkampanye positif,  dengan menyosialisasikan visi dan misi AMIN di media sosial serta menggiatkan spanduk rakyat dari karung bekas dan kain belacu dalam menyampaikan pesan perubahan.

Selain itu mereka juga akan meminimalkan kesalahan dalam kampanye agar tak menimbulkan pandangan negatif dari publik juga menjadi strategi Timnas AMIN untuk menghadapi masa puncak kampanye Pilpres 2024.

"Pasangan nomor urut 1 meminimalkan kesalahan-kesalahan kampanye yang membuat publikasi negatif," tambahnya.

Lebih lanjut Iwan menyampaikan bahwa kubu pasangan calon AMIN juga telah meluncurkan situs resmi dan membentuk tim saksi di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024, yang anggotanya berasal dari para sukarelawan dan parpol pendukung.

Sebagai informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye pemilu yang ditetapkan yakni mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan masa pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (kt)