Kecewa, Bendera NasDem di Markas Amin Diturunkan Relawan

relawan AMIN, Zacky menurunkan bendera Partai NasDem di markas Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (gemapos/cnn)
relawan AMIN, Zacky menurunkan bendera Partai NasDem di markas Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (gemapos/cnn)

Gemapos.ID (Jakarta) - Salah satu relawan AMIN, Zacky menurunkan bendera Partai NasDem di markas Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dirinya melakukan hal tersebut lantaran merasa kecewa dengan Partai NasDem.

Peristiwa itu terjadi di Markas Pemenangan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, (21/3/2024). Penurunan bendera dilakukan Zacky setelah pasangan Anies-Cak Imin melakukan jumpa pers.

Zacky mengatakan tindakan tersebut merupakan bentuk kekecewaannya kepada Partai NasDem. Dia menuding NasDem sudah bergabung dengan paslon yang dinyatakan menang oleh KPU.

"Betul (kecewa pada NasDem), karena barusan dikomando, saya harus siap," kata Zacky kepada wartawan di markas Timnas AMIN.

"Karena beliau (Ketum NasDem) sudah berkoalisi, berkumpul dengan mereka. Mereka bergabung. Menurut berita bahwa NasDem ini istilahnya sudah menerima hasil keputusan dan mengucapkan selamat," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan partainya menerima hasil rekapitulasi Pemilu 2024. Surya Paloh juga mengucapkan selamat kepada paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu Tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," kata Surya Paloh, Rabu (20/3/2024) malam.

"NasDem juga ucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Partai NasDem ucapkan selamat kepada seluruh parpol peserta pemilu beserta ketiga paslon yang ikuti Pilpres 2024," sambungnya. (ns)