Segera Diumumkan, Struktur Timnas AMIN Diisi Purnawirawan Hingga Tokoh Agama

Pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar bersama Timnas Amin. (gemapos/tempo.co)
Pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar bersama Timnas Amin. (gemapos/tempo.co)

Gemapos.ID (Jakarta) - Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Sudirman Said mengungkapkan pengumuman struktur lengkap Timnas AMIN dilakukan akhir pekan ini. hal tersebut diungkapkan di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (16/11/2023).

"Sekarang kita sedang menyusun tim lengkap yang mungkin jumlahnya cukup besar dan dalam satu dua hari sebelum akhir pekan, insyaallah hari Sabtu atau Minggu akan kita umumkan pada masyarakat," ungkap Sudirman 

Sudirman mengatakan pihaknya sedang dalam proses menghubungi tokoh-tokoh untuk bergabung dalam Timnas AMIN. 

"Sekarang ini kita sedang memastikan, menghubungi tokoh-tokoh, memastikan kembali kesediaan beliau karena sejumlah tokoh senior akan masuk dalam tim penasehat, tim pengarah, kemudian juga akan ada dewan pakar," paparnya.

Ia juga menjelaskan posisi dewan pembina Timnas AMIN akan diisi oleh pimpinan tertinggi partai Koalisi Perubahan. Selanjutnya juga ada dewan pengarah hingga dewan pakar.

"Tentu saja dewan pembina adalah isinya elemen pimpinan tertinggi partai politik, dewan pengarah gabungan keduanya, kemudian nanti ada dewan pakar yang isinya para ahli, para profesor para pelaku yang selama ini sudah berkontribusi dalam menyusun visi misi yang sekarang sudah dinikmati oleh masyarakat. Nanti dalam jajaran tim penasehat banyak sekali tokoh tokoh berpengaruh, dari ulama, eks militer, dari tokoh nasional berbagai bidang itu juga akan berjajar di sana," sebut dia.

Sudirman juga memaparkan bahwa nantinya beberapa purnawirawan TNI dan Polri akan bergabung dalam Timnas AMIN. Ia juga mengatakan bahwa purnawirawan TNI dan Polri itu akan mengisi posisi tim penasihat dan dewan pakar.

"Terakhir adalah sejumlah purnawirawan pati akan juga bersama kita. Mereka akan duduk baik di tim pengarah maupun tim penasehat dan juga dewan pakar. Begitupun satu dua deputi akan datang juga dari kalangan purnawirawan TNI dan Polri seluruh angkatan," kata Sudirman.

Sudirman mengaku bahwa Timnas AMIN juga telah mendapatkan dukungan dari para tokoh agama. Ia mengatakan bahwa dukungan tersebut diharapkan bisa menjaga dukungan alam semesta.

"Kami mendapatkan satu support dari para tokoh agama baik itu agama Kristen, agama Islam, agama Budha, Hindu untuk terus menjaga berkah langit," ucap Sudirman. (ns)