Lutut Kanan Ginting Di Perban Saat Bertanding di Babak Awal, kenapa?

Anthony Ginting (ist)
Anthony Ginting (ist)


Gemapos.ID (Jakarta)  Pekan lalu pada turnamen KFF Singapore Open 2023, pebulutangkis nomor tunggal putra andalan Indonesia Anthony Ginting berhasil mempertahankan gelar juaranya yang ke-2 kalinya.

Tak puas sampai disitu, pekan ini di kandang sendiri Anthony Ginting juga ikut serta menjadi perwakilan Indonesia pada ajang turnamen super 1000 Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

Pada turnamen ini, Anthony Ginting merupakan pemain seed kedua atau unggulan ke-2 dibawah Axelsen yang menjadi pemain unggulan pertama.

Pada laga 32 besar yang berlangsung kemarin(14/06/2023), Anthony Ginting berhadapan dengan pemain senior asal Denmark H K Vittinghus yang tahun ini berusia 37 tahun dan menempati peringkat 39 dunia.

Di pertandingan babak awal Kapal Api Group Indonesia Open 2023 merupakan pertemuan ke-3 mereka dengan Head to Head imbang 1-1.

 

Pertemuan terakhir antara Anthony Ginting dengan H K Vittinghus berlangsung pada laga 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022 dan dimenangkan oleh Anthony Ginting secara straight game dengan score 21-17 dan 21-9.

Pada laga 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 yang berlangsung kemarin(14/06/2023), Ginting kembali meraih kemenangan secara straight game dengan poin yang cukup jauh.

Pada gim pertama Ginting berhasil merebut kemenangan dengan score yang jauh 21-8. Kemudian, pada gim kedua Ginting berhasil mengakhiri pertandingan dengan score 21-10.

Pada saat pertandingan babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 lutut kanan Ginting tampat dibalut dengan perban dan hal tersebut menjadi tanda tanya bagi para penggemar apakah ia cedera atau tidak.

Maka dari itu, dalam wawancaranya seusai pertandingan Ginting sempat disinggung mengenai lututnya yang diperban pada saat bertanding melawan H K Vittinghus.

"Ga ada apa-apa, cuma accessories aja. Nggak sih, karena memang lutut ini memang dari dulu sudah ada riwayat sesuatu jadi memang cuma buat jaga-jaga aja. Jadi waktu ada kendala kerasa agak kurang nyaman atau ada ngilu dikit jadi daripada kepikiran di lapangan daripada mengambil risiko yang macem-macem." ucap Ginting.

"Saya tanya juga ke fisioterapis baiknya kayak gimana jadi dipakein taping biar menjaga juga dan apa ya nggak kepikiran ini takut ini sakit jadi so far nggak ada masalah apa-apa. Nggak ada masalah yang serius." tambah Ginting.