Berikut Pebulu Tangkis Indonesia yang Berpeluang Juara Indonesia Open 2023, Nomer 1 Pawang Istora

pebulutangkis Indonesia (ist)
pebulutangkis Indonesia (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Pebulu tangkis Indonesia yang berpeluang juara Indonesia Open 2023 menarik dikulik. Sejumlah alasan melatarbelakangi pebulu tangkis ini dinilai punya peluang merebut gelar juara.

Ya, ajang bulu tangkis bergengsi, Indonesia Open 2023, sudah mulai digelar. Ajang berlevel Super 1000 itu digelar di Istora Senayan, Jakarta, mulai Selasa 13 Juni 2023.

Sederet pebulu tangkis top Indonesia pun turut ambil bagian di ajang Indonesia Open 2023. Beberapa nama pun difavoritkan menjadi juara. Siapa saja mereka? Berikut 5 pebulu tangkis Indonesia yang berpeluang juara Indonesia Open 2023.

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Salah satu pebulu tangkis Indonesia yang berpeluang juara Indonesia Open 2023 adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Bukan tanpa alasan Leo/Daniel dinilai punya kans menjadi juara.

Pasalnya, ganda putra berjuluk The Babbies itu sukses tampil apik pada musim ini. Di awal 2023, Leo/Daniel bahkan sudah berhasil merebut dua gelar juara. Salah satunya pun didapat pada ajang yang bergulir di Tanah Air, yakni Indonesia Masters 2023.

Di Indonesia Open 2023, Leo/Daniel pun sudah berhasil melewati babak pertama. Mereka menang atas utusan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei, di babak 32 besar dengan skor 23-21, 8-21, dan 21-12.

 

3. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Kemudian, ada nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri Indonesia ini juga punya kans merebut gelar juara di Indonesia Open 2023.

Sejumlah faktor melatarbelakangi Apriyani/Fadia difavoritkan menjadi juara. Apriyani/Fadia kini menjadi wakil ganda putri terbaik Indonesia. Mereka menduduki posisi 6 di ranking dunia saat ini.

Duet Apriyani/Fadia pun sudah meraih sejumlah gelar juara. Di antaranya, mereka berhasil menjuarai Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.

 

Musim ini, Apriyani/Fadia pun belum merebut gelar juara. Mereka bisa menghentikan puasa juara itu di Indonesia Open 2023 karena dukungan penuh dipastikan bakal didapatkan dari para badminton lovers. Apriyani/Fadia baru akan melakoni laga perdananya di Indonesia Open 2023 hari ini dengan melawan wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau.

2. Jonatan Christie

Di urutan ketiga, ada nama Jonatan Christie. Performa tunggal putra Indonesia ini memang tengah naik turun dalam beberapa turnamen terakhir. Jonatan kerap tersingkir di awal-awal laga. Salah satunya terjadi di Singapore Open 2023, di mana Jonatan kalah di babak pertama.

Namun, Jonatan bisa saja bangkit dan menebus kegagalanya di Singapore Open 2023 pada ajang Indonesia Open 2023. Sebab, dia kerpa tampil menggila kala mentas di Istora Senayan.

 

 

Terbukti, pada Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie sukses merebut gelar juara. Dia memastikan diri menjadi juara usai menang perang saudara melawan Chico Aura Dwi Wardoyo di final dengan skor 21-15 dan 21-13.

1. Anthony Sinisuka Ginting

Terakhir, ada nama Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra yang satu ini baru saja merebut gelar juara. Tepatnya, pencapaian manis itu diukirnya di ajang Singapore Open 2023.

Sebelum di Singapore Open 2023, Anthony Ginting sukses merebut gelar juara di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Melihat performanya yang sedang apik, Anthony Ginting pun berpeluang merebut gelar juara di Indonesia Open 2023.

 

 

Anthony Ginting baru akan melakoni laga perdananya di Indonesia Open 2023 pada hari ini. Dia akan melawan wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.(da)