BIGMATCH! Jojo Tantang Ginting di Indonesia Open 2023, Berikut Rekor Pertemuan Mereka

Foto Ginting dan Jojo timnas bulutangkis Indonesia (ist)
Foto Ginting dan Jojo timnas bulutangkis Indonesia (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Ajang bulutangkis Indonesia Open 2023 sudah memasuki babak perempat final atau delapan besar di Istora Senayan Jakarta. Pada babak perempat final ini akan terjadi perang saudara. Dua wakil Indonesia dari sektor tunggal putra akan saling bentrok.

Duel Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan rekannya Jonatan Christie (Jojo)akan tersaji di babak perempat final. Pertandingan babak perempat final Indonesia Open 2023 sendiri akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Ginting lolos ke babak perempat final Indonesia Open setelah menumbangkan wakil India, Priyanshu Rajawat lewat rubber game dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-15.   Sementara itu, Jojo, sapaan akrab Jonatan, lolos ke delapan besar setelah mengalahkan tunggal putra Perancis, Toma Junior Popov, via pertandingan tiga set dengan skor 19-21, 21-11, dan 21-11.

Sebelum bertemu di ajang Indonesia Open 2023, Jojo dan Ginting tercatat sudah bertemu di delapan pertandingan.

Dari delapan pertemuan tersebut Ginting sedikit lebih unggul dengan torehan lima kemenangan. Sementara Jojo baru mengoleksi tiga kemenangan.

Bahkan, tiga pertemuan terakhir kontra Jojo bisa disapu bersih dengan kemenangan oleh pebulu tangkis nomor 2 dunia tersebut.

Ginting menang atas Jojo di semifinal Hongkong Open 2019, kemudian babak grup BWF World Tour Finals 2022, dan kembali berjaya di partai semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Sementara untuk Jojo, terakhir kali ia meraih kemenangan atas Ginting terjadi pada final ajang Australia Open 2023.

Saat itu, Jojo, mampu menang dari Ginting lewat rubber game dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-14.

Menghadapi Jojo di babak perempat final, Ginting mengaku akan tak mau terlalu berfokus untuk meraih kemenangan di laga ini.

Ia menyebut hal tersebut bisa menjadi bumerang yang membuat harus menelan kekalahan di laga bertajuk perang saudara ini.

“Saya tidak mau terlalu fokus untuk meraih kemenangan karena hal itu bisa menjadi bumerang untuk saya. Buat laga besok saya mau coba recovery dan istirahat setelah ini,” kaya Ginting dikutil dari situs resmi PBSI, Jumat (16/6/2023).

Pertandingan ini sendiri meunurut juara Singapore Open 2023 itu, akan berjalan menarik. Karena keduanya akan sama mengejar kemenangan dan memberikan yang terbaik.

“Pastinya laga esok hari akan menyajikan pertarungan menarik mengingat kedua pemain bertekad memberikan permainan terbaik,” tutupnya.(da)