Berikut Siasat Anthony Ginting Arungi Indonesia Open 2023

Anthony Ginting (ist)
Anthony Ginting (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Anthony Sinisuka Ginting ingin mengulang kesuksesan Singapore Open saat bertanding di Indonesia Open 2023. Namun, agar tak jadi bumerang dia harus bisa mengontrol diri.

Diketahui Anthony Ginting baru saja menjuarai Singapore Open 2023 pada akhir pekan lalu. Gelar itu tentu menambah kepercayaan diri demi tampil lebih baik di turnamen berikutnya.

Nah, Ginting sendiri saat ini tengah menjalani pertandingan Indonesia Open di Istora GBK. Ia mulus ke babak kedua setelah menyingkirkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus 21-8, 21-10, pada Rabu (14/6/2023).

Ginting senang bisa melewati adangan pertama dengan baik. Ia juga menyadari ada perbedaan yang harus ia terapkan di tiap-tiap turnamennya.

"Pastinya berbeda dengan bertanding di negara-negara lain, tapi memang bisa menjadi bumerang kalau tidak bisa manage dengan baik. Makanya tadi inget-inget juga waktu main di Istora seperti apa, manage-nya seperti apa, karena kan kalau salah menyikapinya bisa jadi bumerang tidak bisa kontrol. Dan puji Tuhan hari ini bisa kontrol itu semua," kata Ginting dalam jumpa persnya.

Meski begitu, pemain berperingkat dua dunia itu tak menepis ada dampak positif yang dirasakannya selepas menjadi juara di Negeri Singa, terutama soal kepercayaan diri.

"Sebab, back to back maka perasaan euforia pekan lalu harus cepat-cepat ditinggalin dibuang karena ini pertandingan dan pekan baru, harus mulai dari nol lagi. Semua pemain yang bermain hari ini juga pastinya punya kesempatan yang sama," tuturnya.

Menyoal target, Ginting tentu berharap bisa terus melaju jauh di turnamen BWF World Tour Super 1000, yang akan bergulir hingga 18 Juni mendatang ini.

"Buat target, semua pemain termasuk saya mau jadi yang terbaik, termasuk saya. Mau jadi juara karena itu yang kita harapkan, tapi buat mencapai ke sana tidak mudah karena semua pemain khususnya di tunggal putra persaingan ketat," kata Ginting.

"Jadi bagi saya mempersiapkan diri sendiri dulu saja secara maksimal dari segi fisik, otot, pikiran, strategi di lapangan serta fokusnya, dan semuanya kalau memang semua sudah siap menurut saya performanya juga bakalan baik," dia mempertegas.(da)