Kenang Gugurnya Prajurit Jalasena, Puspomal Gelar Doa Bersama

Prajurit dan PNS TNI AL saat sedang melakukan Sholat Goib di Masjid Biru An-Nizam
Prajurit dan PNS TNI AL saat sedang melakukan Sholat Goib di Masjid Biru An-Nizam

Gemapos.ID (Jakarta) - Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) mengelar doa bersama dalam rangka mengenang atas gugurnya Prajurit Jalasena di medan penugasan. Kegaiatan tersebut berlangsung hari ini, (28/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, bagi Prajurit dan PNS yang beragama Islam diawali dengan Sholat Goib di Masjid Biru An-Nizam sedangkan untuk yang beragama Nasrani melaksanakan Kebaktian di Ruang VIP lapangan tembak Puspomal.

Kegiatan Sholat Goib, dihadiri secara langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.si (Han)., CHRMP. 

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan dan mengenang gugurnya prajurit terbaik TNI Angkatan Laut yaitu Lettu Mar (Anumerta) Muhammad Ikbal, S.Tr (HAN) dan Praka Mar (Anumerta) Wilson Andersen Here, saat melaksanakan tugas di wilayah Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua.

Selain itu, dalam kegiatan Kebaktian tersebut turut hadir Wadanpuspomal, beliau menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada para Prajurit Jalasena yang telah gugur di medan tugas untuk membela NKRI. Beliau juga berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran dan hati yang ikhlas.

Diketahui, kegiatan tersebut di laksanakan dengan penuh Khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Sementara itu, terkait dengan gugurnya dua Prajurit Terbaik bangsa tersebut, TNI Angkatan Laut melaksanakan pengibaran bendera merah putih setengah tiang selama tiga hari berturut turut mulai dari tanggal 28 s.d 30 Maret 2022 untuk mengenang dan menghormati gugurnya prajurit tersebut.(rls/ar)