Amanat Jenderal TNI Andika Perkasa untuk Opsgaktib dan Operasi Yustisi 2022

Amanat Jenderal TNI Andika Perkasa untuk Opsgaktib  dan Operasi Yustisi TA2022
Amanat Jenderal TNI Andika Perkasa untuk Opsgaktib dan Operasi Yustisi TA2022

Gemapos.ID (Jakarta) - Upacara Gelar Operasi Gaktib (Opsgaktib) dan Operasi Yustisi Polisi Militer T.A 2022 dihadiri Komandan Puspomal Mayjen TNI (Mar) Lukman yang diwakili oleh Wakil Komandan Pusat Polisi Milter Angkatan Laut (Wadanpuspomal). Acara tersebut  berlangsung di Aula Gatot Subroto Denma Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu, (23/02/2022)

Dalam kegiatan tersebut Inspektur Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono bertindak sebagai Inspektur Upacara pada gelar Opsgaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA 2022, dengan membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yaitu bahwa seluruh personel yang terlibat dalam Opsgaktib dan Yustisi agar memahami  tujuan dilaksanakannya Operasi untuk mewujudkan disiplin dan kepatuhan hukum setiap prajurit. 

Kegiatan tersebut mengangkat tema “ Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2022, Polisi Militer siap meningkatkan ketaatan hukum disiplin dan tata tertib prajurit guna mendukung tugas pokok TNI. Dalam rangka mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Maju”. 

Kegiatan Opsgaktib dan Yustisi ini merupakan salah satu bagian dari 8 fungsi pokok Pomal sehingga pada pelaksanaannya tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angakatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Adapun rangkaian Upacara antara lain pemasangan pita merah putih sebagai tanda dibukanya Opsgaktib dan Operasi Yustisi TA. 2022 dan pembacaan Tekad, yang disaksikan oleh Prajurit POM TNI seluruh Indonesia secara Video conference / Virtual di satuan masing–masing.(rls/ang)