Rangkaian Kegiatan HUT Ke - 76 Pomal Tahun 2022

Apel Khusus memperingati HUT ke-76 Pomal di lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara
Apel Khusus memperingati HUT ke-76 Pomal di lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara

Gemapos.ID (Jakarta) - Pelaksanaan peringatan HUT Ke - 76 Polisi Militer Angkatan Laut Tahun 2022 secara terpusat di Mako Puspomal Jakarta, hari ini (21/2/2022).

Dalam peringatan tersebut, ada beberapa rangkaian kegiatan menjelang HUT yang telah dilaksanakan, dimulai dengan kejuaraan Nasional Karate Piala Kasal Cup yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dilanjutkan dengan penanaman pohon langka Kawista di halaman kantor Satidik Puspomal.

Berikutnya pelaksanaan anjangsana kepada warga kehormatan, sesepuh dan warakawuri korps pomal yang berada di Jakarta dan Surabaya. 

Sebelumnya, menjelang hari pelaksanaan HUT Pomal, dilaksanakan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran dalam kegiatan. 

Hingga hari ini dilaksanakan apel khusus dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh Pejabat Utama Puspomal, para Komandan satuan Polisi Militer/ Provos seluruh Indonesia, dan seluruh Prajurit serta PNS Puspomal. 

Kolonel Laut (PM) Zulkifli Pane dan Kolonel Laut (PM) A. Iqbal Amrulloh menjadi ketua dan wakil ketua dalam rangkaian kegiatan pelaksana peringatan HUT Ke- 76 Pomal ini.

Mewakili Kolonel Laut (PM) Zulkifli Pane sebagai ketua panitia Kolonel Laut (PM) A. Iqbal Amrulloh menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan HUT Ke - 76 Tahun 2022 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat negara kita masih belum pulih dari pandemi virus covid 19, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi nilai, semangat dan kebanggaan seluruh prajurit korps baret biru dalam memperingati HUT Pomal Tahun 2022 ini. 

Ia berharap, kedepan korps pomal dapat lebih profesional, arif dan bijaksana dalalm melaksanakan wewenang dan tugas pokoknya menegakkan hukum serta peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai semboyan “Wijna Wira Widhayaka” yang telah terpatri di dalam sanubari seluruh prajurit korps Pomal demi mewujudkan TNI AL yang profesional dan dicintai oleh rakyat.(prl/pa)